nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TNI-Polri Bentuk Tim Pengamanan Pembangunan di Nduga

Saldi Hermanto, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 16:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 340 1987685 tni-polri-bentuk-tim-pengamanan-pembangunan-di-nduga-4ZaHSuc5b3.jpg Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Wakapolri Komjen Ari Dono di Papua (Foto: Saldi/Okezone)

TIMIKA - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjono mengatakan, terkait peristiwa yang terjadi di Kabupaten Nduga, Papua, kedepan TNI-Polri akan membentuk satu tim untuk mengawal proses pembangunan di wilayah itu.

"Kami akan membentuk tim keamanan dari TNI-Polri, tentunya untuk memperlancar proses pembangunan di wilayah Nduga," kata Hadi di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (6/12/2018).

Saat ini, kata Hadi, hal tersebut telah dibicarakan TNI dan Polri. Selanjutnya dari apa yang sudah dibicarakan tetsebut akan dikoordinasikan bersama Menteri PUPR.

"Saat ini juga sudah kita bicarakan dari TNI, Polri dan nanti segera kita koordinasikan juga dengan MenPUPR," katanya.

Pascapembantaian pekerja PT Istaka Karya di Distrik Yigi dan penyerangan Pos TNI di distrik Mbua, panglima juga memastikan bahwa kelanjutan pengerjaan jembatan yang merupakan bagian dari pembangunan jalan Trans Papua oleh pemerintah, sudah bisa dikerjakan satu minggu kedepan. Dan tentunya dalam proses pengerjaannya akan mendapat pengawalan dari aparat keamanan.

"Sehingga bisa kita rangkaian apa yang terjadi diwilayah Nduga itu ada 2 tempat kejadian, dan saat ini bukit Kabo sudah dikuasai oleh tim gabungan TNI-Polri. Dan insya Allah satu minggu lagi kedepan pembangunan jembatan dan jalan akan segera dilaksanakan kembali," kata Hadi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini