nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Endorse Kosmetik Ilegal, Nella Kharisma dan Via Vallen Akan Diperiksa Polisi

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 20:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 519 1987812 endorse-kosmetik-ilegal-nella-kharisma-dan-via-vallen-akan-diperiksa-polisi-zSKU6n1qag.jpg Foto: Instagram

SURABAYA - Kepolisian Daerah Jawa Timur telah menjadwalkan akan memanggil sejumlah artis untuk dimintai keterangan terkait kasus kosmetik ilegal atau oplosan di Kediri. Sebanyak enam artis bakal diperiksa penyidik pada pekan depan.

Mereka diantaranya Via Vallen dan Nella Kharisma. Para artis penyanyi dangdut akan dimintai keterangan sebagai saksi. Apakah yang bersangkutan mengetahui kosmetik yang dipromosikan dengan merek Derma Skin Care (DSC) sudah terdaftar di BPOM atau tidak.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menyatakan, pihaknya akan memanggil enam artis penyanyi dangdut yang mempromosikan kosmetik ilegal. Keenam artis itu berinisial VV, NK, NR, MP, DK dan DJB.

"Nama-nama artis itu sudah diketahui publik yakni Via Vallen dan Nella Kharisma. Kami akan panggil satu persatu artis itu dengan status sebagai saksi dimulai dari Nella Kharisma dan seterusnya," terang Barung, Kamis (6/12/2018).

 nella

Menurut Barung, para artis akan dimintai keterangan apakah mengetahui jika kosmetik tersebut ilegal atau tidak. Kalau mengetahui bahwa kosmetik itu tidak masuk dalam daftar BPOM, maka harus dipertanggung jawabkan.

"Karena ada 18 ribu korban, itu banyak loh. Kenapa peminatnya banyak pada kosmetik itu, karena endorsenya artis-artis terkenal. Minggu depan mereka akan diperiksa secara bergantian," tandas Barung.

Seperti diketahui, Subdit Tindak Pidana Tertentu Ditreskrimsus Polda Jatim menggerebek rumah produksi kosmetik oplosan di Kediri. Dalam kasus ini polisi menetapkan seorang tersangka berinisial KIL. Omzet penjualan kosmetik oplosan ini mencapai Rp 300 juta perbulan.

 via

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini