Ditangkap Polda Palembang, Penjual Kosmetik Ilegal Ngaku Sudah 2 Tahun Jalankan Bisnisnya

Melly Puspita, Okezone · Senin 09 Maret 2020 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 610 2180761 ditangkap-polda-palembang-penjual-kosmetik-ilegal-ngaku-sudah-2-tahun-jalankan-bisnisnya-dn4HL7blBR.jpg Tersangka penjual kosmetik ilegal. (Foto : Melly Puspita/Okezone.com)

PALEMBANG – Penjual kosmetik ilegal yang ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengaku sudah dua tahun menjual barang-barang dagangannya. Ia menjual kosmetik ilegal itu secara online.

Fit mengaku, konsumen banyak membeli kosmetik di online shop lantaran harganya yang murah. Ia mengaku banyak pelanggannya yang berbelanja produk di tokonya.

"Pasti lebih murah karena di online shop barangnya lebih murah daripada di toko jadi banyak yang beli di saya," Kata Fit, Senin, (9/3/2020).

Tersangka mengaku selama berjualan dia tidak mengetahui bahwa kosmetik yang dijajakannya merupakan barang ilegal dan berbahaya. Menurutnya, kosmetik yang dijual merupakan pesanan para konsumen.

"Tidak tahu karena saya mengambil barang juga di online, bukan saya racik sendiri bahannya. Kalau menurut orang banyak yang nyari bedak tersebut, saya cari di online terus saya jual lagi," ucap fit.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dikenakan Pasal 197 juncto Pasal 106 ayat 1 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang menjual kosmetik tanpa surat izin dengan ancaman 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp1,5 miliar.


Baca Juga : Polda Sumsel Amankan Ratusan Kosmetik Ilegal

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini