nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisatawan Inggris yang Memaki Petugas Bandara Ngurah Rai Berulah saat Disidang

Agregasi Balipost.com, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 13:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 07 244 1988043 wisatawan-inggris-yang-memaki-petugas-bandara-ngurah-rai-berulah-saat-disidang-QgZVgvZCDx.jpg Ilustrasi Persidangan (foto: Shutterstock)

DENPASAR - Turis yang sempat memaki petugas Bandara Ngurah Rai hingga viral di media sosial akhirnya menjalani sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, pada Kamis 6 Desember 2018. Dia adalah terdakwa asal Inggris bernama Auj-E Taqaddas.

Saat sidang dia tanpa didampingi pengacara. Dalam surat dakwaan yang disampaikan di hadapan majelis hakim pimpiman Esthar Oktavi, jaksa Nyoman Triarta Kurniawan mendakwa Auj-E Taqaddas dengan Pasal 212 ayat (1) KUHP. Yakni dugaan melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap aparat yang sedang bertugas.

(Baca Juga: Viral Ibu Marahi Anak di Restoran Mal, Dibiarkan Berdiri Sambil Menangis)

Ilustrasi Persidangan (Shutterstock)	Ilustrasi Persidangan (Shutterstock) 

Saat sidang, ulah terdakwa sempat menjadi perhatian pengunjung sidang karena dia masih saja teriak-teriak. Sebelum keluar sidang, terdakwa beberapa kali menginterupsi hakim. Dan itu berlanjut sampai sidang selesai.

Salah satu interupsinya adalah menyangkut paspor. Dia meminta paspor-nya dikembalikan dengan alasan agar bisa mengurus administrasi selama di Indonesia.

(Baca Juga: Viral Pelaku Curanmor Tinggalkan Motor di Kebun, Netizen: Maling Pemula) 

Namun pimpinan sidang meminta urusan itu dikoordinasikan ke penuntut umum. “Koordinasi ke jaksa,” perintah Hakim Esthar Oktavi.

Namun, terdakwa tetap ngomel karena merasa tidak puas dengan jalannya persidangan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini