nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Metro Belum Terima Laporan soal Blangko e-KTP yang Dijual Secara Online

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 15:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 07 338 1988187 polda-metro-belum-terima-laporan-soal-blangko-e-ktp-yang-dijual-secara-online-0qPWSFPA22.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (foto: Okezone)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, belum menerima laporan terkait jual beli 10 keping blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) secara online. Argo sudah memeriksa laporan tersebut, namun tidak ditemukan.

"Saya tadi baru saja komunikasi dengan SPKT, sampai saat ini belum ada laporan yang masuk ke Polda Metro Jaya berkaitan dengan e-KTP," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (7/12/2018).

(Baca Juga: Anak Eks Kepala Dinas Jual Blangko E-KTP via Online, Mendagri: Itu Kesalahan Orangtuanya) 

Ilustrasi e-KTP (foto: Okezone)Ilustrasi e-KTP (foto: Okezone)

Argo menambahkan, pihaknya juga belum mendapat laporan terkait hal itu di Bareskrim jika laporan tersebut dilakukan di sana.

"Kita belum dapat info juga untuk laporan seperti apa, karena yang dari krimsus saya tanya tadi juga belum. Nanti kita tunggu saja bagaimana perkembangan dari temuan tersebut," paparnya.

10 keping blangko e-KTP yang hilang itu terjadi di Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Belakangan diketahui blangko tersebut dijual disalah satu toko online.

Adapun penjual blangko tersebut merupakan anak dari mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Sang anak mengambil blangko tersebut tanpa sepengetahuan ayahnya.

Blangko itu sendiri dibawa ke Kabupaten Tulang Bawang, Lampung sejak 13 Maret 2018 lalu. Kini penjual maupun sang ayah sudah mengakui hal itu. Adapun penjualan blangko di toko online itu kini sudah tidak ada lagi.

(Baca Juga: Kasus Penjualan Blangko E-KTP, Kemendagri Diminta Audit Menyeluruh)


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini