nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Lantik Gubernur Bengkulu dan Riau Siang Ini

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 12:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 10 337 1989115 jokowi-lantik-gubernur-bengkulu-dan-riau-siang-ini-KNflxEqahU.jpg Presiden Jokowi (foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik Rohidin Mersyah menjabat Gubernur Bengkulu di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/12/2018). Pelantikan tersebut akan berlangsung pada pukul 13.45 WIB.

Rohidin Mersyah sebelumnya merupakan Plt Gubernur Bengkulu. Dia menggantikan Ridwan Mukti usai divonis delapan penjara dan denda Rp400 juta subsider dua bulan penjara atas kasus fee proyek di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (foto: Demon Fajri/Okezone)	Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (foto: Demon Fajri/Okezone) 

Selain melantik Gubernur Bengkulu, Kepala Negara juga dijadwalkan melantik Wan Thamrin Hasyim sebagai Gubernur Riau. Pelantikan itu akan berlangsung di lokasi dan jam yang sama.

(Baca Juga: Alasan Pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih Secara Bertahap) 

Wan Thamrin Hasyim menjabat Gubernur Riau menggantikan Arsyadjuli Andi Rachman yang memilih mundur dari jabatannya setelah kalah di Pilgub Riau dan memutuskan maju menjadi caleg di Pileg 2019.

Pelantikan ini dilakukan karena Gubernur Riau yang baru hasil pilkada baru dilantik pada Maret 2019.

Wan Thamrin Hasyim (foto: Banda H Tanjung/Okezone)	Wan Thamrin Hasyim (foto: Banda H Tanjung/Okezone) 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memastikan berlangsungnya pelantikan dua kepala daerah ini di Istana Negara.

"Sudah (dijadwalkan) berlangsung Senin 10 Desember," kata Tjahjo saat dikonfirmasi kemarin.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini