nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usut E-KTP Tercecer di Duren Sawit, Polisi Periksa 10 Saksi

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 16:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 10 338 1989254 usut-e-ktp-tercecer-di-duren-sawit-polisi-periksa-10-saksi-sU0s9FGm1r.jpg E-KTP ditemukan tercecer di Duren Sawit, Jakarta Timur. (Ist)

JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Yoyon Tony Surya Putra mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah memeriksa 10 saksi terkait Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) yang tercecer di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Sudah 10 saksi yang kita periksa. Saksi yang ada di TKP, warga sekitar TKP, sama Satpel Dukcapil Kelurahan Pondok Kelapa," ujar Tony saat dihubungi wartawan, Senin (10/12/2018).

Saat ini, lanjut Tony, pihaknya masih melakukan pendalaman apakah ada unsur keteledoran atau memang disengaja. "Harusnya dihancurkan, bukan dibuang begitu. Ini kan sekarang, siapa yang membuang karung itu," ungkapnya.

E-KTP Dalam Karung (Ist)

Adapun kasus itu, kata Tony, masih ditangani oleh Polres Jakarta Timur, belum dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. "Masih kita tangani. Yang pasti sekarang mulai melakukan pendalaman, mencari oknum siapa membuang itu," tukasnya.

(Baca Juga : Mendagri Lihat Ada Kesamaan Kasus Pembuangan E-KTP di Duren Sawit dan Bogor)

Sebelumnya ribuan E-KTP ditemukan di area persawahan di Bojong Rangkong, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kapolsek Duren Sawit, Kompol Parlindungan Sutasuhut mengatakan, di E-KTP yang tercecer itu tertera identitas pemiliknya. Parlindungan menduga, E-KTP tersebut terjatuh saat pemenang tender akan menyerahkan kartu identitas itu kepada Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Dukcapil).

(Baca Juga : Penemuan Ribuan E-KTP Tercecer, Komisi II DPR Yakin Tak Akan Ada Kecurangan Pemilu)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini