La Nyalla Akui Kesalahan Pernah Fitnah Jokowi, TKN Anggap Masalah Selesai

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 16:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 13 605 1990850 la-nyalla-akui-kesalahan-pernah-fitnah-jokowi-tkn-anggap-masalah-selesai-lRFYBmqYLP.jpg La Nyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Erick Thohir, ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, menyatakan salut dengan sikap La Nyalla Mahmud Mattalitti yang mengaku bersalah dahulu pernah menyebar fitnah terhadap Presiden Jokowi. La Nyalla bahkan sudah meminta maaf langsung kepada Jokowi.

"Saya rasa Bang Nyalla figur luar biasa. Di mana Beliau bisa bicara dengan hati nurani mengatakan itu semua hoaks. Berarti apa artinya, dia ngaku semua, mengakui itu, dan meminta maaf dengan ikhlas, karena minta maafnya langsung pada cawapres dan capres yang disakiti," kata Erick usai memberi pembekalan kepada Tim Kampanye Daerah (TKD) di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

(Baca juga: La Nyalla Mengaku Tobat Sempat Sebarkan Kabar Jokowi PKI)

Menurut Erick, sosok seperti La Nyalla sangat dibutuhkan oleh Indonesia, sebab negara hari ini sangat membutuhkan orang-orang yang jujur dan berani mengakui kesalahan. Ia mengatakan, melalui kesalahan, bangsa Indonesia akan belajar.

"Indonesia butuh figur seperti ini yang berkata jujur. Mana yang benar, yang salah. Saya menghormati Bang Nyalla. Beliau itu teman saya juga, dan alhamdulillah dia menyuarakan hati nuraninya, kebenarannya. Ini penting sekali bahwa kita bersama memberikan fakta yang benar kepada masyarakat. Kasihan rakyat, jangan terus dibohongi," ujar Erick.

(Baca juga: Gerindra: Kalau La Nyalla Mengakui Punya Dosa, Ya Bagus)

Saat ditanya, apakah TKN Jokowi-Ma’ruf akan melaporkan La Nyalla atas penyebaran berita bohong dahulu? Erick mengatakan kasus itu dianggap selesai setelah La Nyalla mengakui kesalahan dan meminta maaf.

"Minta maafnya ikhlas dan langsung kepada yang disakiti, artinya kan selesai. Misalnya saya dituduh, ternyata yang menuduh saya datang ke saya dan minta maaf. Saya maafin, ya selesai," tegas Erick.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini