nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Medan Johor Berebut "Diasapi" Perindo

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Sabtu 15 Desember 2018 15:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 15 608 1991708 warga-medan-johor-berebut-diasapi-perindo-vtTtjOjIQC.jpg Foto: Okezone

MEDAN - Puluhan warga di Jalan Luku, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, berebut meminta rumah mereka diasapi (fogging) oleh kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara yang tengah melaksanakan kegiatan fogging di kawasan tersebut pada Sabtu (15/12/2018).

Mereka membentuk barisan di depan rumah mereka masing-masing, sembari menunggu kader Perindo pembawa mesin fogging melintasi rumah mereka.

"Sebelah sini pak. Banyak nyamuk di rumah kami," sebut warga bernama Lastri (28).

Para Kader Perindo yang dalam kegiatan fogging itu dipimpin langsung oleh Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, langsung memenuhi permintaan warga. Satu demi satu rumah dan pekarangan warga pun diasapi.

"Mudah-mudahan Perindo dan para calegnya sukses di pemilu nanti. Biar kami bisa terus merasakan kehadiran mereka," kata Cory (33), warga lainnya.

 perindo

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, pengasapan ini mereka lakukan sesuai dengan permintaan masyarakat sekitar yang mulai resah dengan mulai maraknya temuan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan mereka.

"Kita akan selalu berupaya secara maksimal membantu menjawab keresahan warga. Fogging ini sifatnya swadaya, kita berikan secara gratis kepada masyarakat, agar mereka bisa merasakan arti keberadaan kita," sebut Rudi.

Rudi yang merupakan caleg DPR-RI dari Partai Perindo untuk daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara-I (Medan, Deliserdang, Serdangbedagai dan Tebingtinggi) itu mengatakan, program fogging ini akan terus mereka lakukan di wilayah-wilayah lain di Sumatera Utara secara berkala, hingga tidak ada lagi temuan kasus DBD maupun penyakit-penyakit lain yang disebabkan oleh serangga.

"Kita akan terus turun meski sampai hari ini kita sendirian. Pemerintah belum melakukan apa-apa, padahal ini sudah masuk musim hujan dan potensi DBD semakin tinggi. Ke depan, kalau nanti kita sudah berada di kekuasaan legislatif, kita akan dorong agar program-program seperti ini, rutin dilakukan oleh pemerintahan di tingkat terendah di kelurahan. Termasuk penyediaan fasilitas kesehatan lainnya," pungkas Rudi.

 peirndo

Dalam kegiatan pengasapan itu, hadir pula Wakil Ketua Bidang Kader Anggota dan Saksi Partai Perindo Sumut, Budianta Tarigan, yang pada pemilu legislatif 2019 mendatang maju menjadi Caleg Perindo Nomor urut 1 untuk DPRD Sumut dari dapil Sumut-II. Ikut pula Ketua DPC Perindo Medan Johor, Ridcat Arison Sembiring.

"Kami atas nama warga Kecamatan Medan Johor, berterima kasih karena Perindo sudah mau menjawab keresahan kami akan bahaya DBD. Warga tadi sudah sepakat untuk mendukung Perindo di Pileg 2019 mendatang," tandas Richard yang pada Pileg 2019 mendatang maju sebagai caleg Perindo nomor urut 4 untuk DPRD Kota Medan dari Dapil Medan-5.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini