nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gadis India Catat Rekor Dunia Sebagai Pemilik Rambut Terpanjang

Thasyanur Azizah, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 10:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 26 18 1995997 gadis-india-catat-rekor-dunia-sebagai-pemilik-rambut-terpanjang-oXsTTKHMTT.jpg Nilanshi Patel memegang rekor dunia sebagai pemilik rambut terpanjang. (Foto: YouTube/Guiness World Records)

NEW DELHI - Seorang remaja India berusia 16 tahun, Nilanshi Patel mencatatkan dirinya dalam daftar Guinness World Records sebagai pemilik rambut terpanjang di dunia. Badan pencatatan rekor dunia mengunggah wawancara video gadis remaja itu di saluran YouTube resminya untuk mengumumkan pencapaian yang mengesankan tersebut.

Nilanshi yang dijuluki sebagai “Rapunzel” oleh teman-temannya ini menjadi remaja dengan rambut terpanjang di dunia dengan total panjang rambut 170,5 sentimeter dan masih mungkin memecahkan rekor tersebut.

Laporan harian lokal Gujarat Sandesh yang dilansir Sputnik, Rabu (26/12/2018)menyebutkan bahwa Nilanshi memiliki pengalaman buruk saat memotong rambut ketika dia berusia sepuluh tahun. Karena trauma itu, Nilanshi kemudian tidak mengizinkan orangtuanya memotong rambutnya lagi sampai akhirnya enam tahun kemudian panjang rambut remaja itu.

Video: YouTube/Guiness Wolrd Records

Seorang pakar rambut mengatakan Nilanshi masih bisa memecahkan rekornya sendiri.

"Perubahan hormon mungkin menyebabkan beberapa gangguan dalam pola pertumbuhan (rambutnya) tetapi dia masih dapat meningkatkan panjang rambutnya jika dia terus merawat rambut seperti yang telah dia lakukan," kata Tupa Chakraborty, seorang pakar rambut yang berpraktek di Palam Vihar dan Delhi.

Dalam sebuah wawancara dengan harian setempat, Patel mengungkapkan bahwa ia mencuci rambut sekali dalam sepekan dan ibunya membantu mengikat dan menatanya. Dalam wawancara lain, dia mengungkapkan bahwa dia adalah pemain tenis meja yang antusias dan hasratnya untuk menumbuhkan rambut tidak pernah menghalangi kegiatannya tersebut.

Sebelum Nilanshi, rekor rambut terpanjang dipegang untuk waktu singkat oleh perempuan Argentina berusia 17 tahun, Abril Lorenzati dengan panjang rambut 152 sentimeter. Rekor untuk rambut terpanjang di kepala seorang wanita dipegang oleh Xie Qiuping dari Cina, yang rambutnya panjangnya 5.627 meter.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini