nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erupsi Gunung Etna di Italia Berlangsung Berpekan-pekan

Agregasi VOA, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 13:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 28 18 1997077 erupsi-gunung-etna-di-italia-berlangsung-berpekan-pekan-QZRgvJiGha.jpg Foto: Reuters.

SISILIA - Etna, gunung berapi paling aktif di Eropa, terus mengeluarkan abu dan lahar, dan mengakibatkan gempa bumi di kawasan itu.

Status Keadaan darurat diberlakukan di Sisilia timur setelah gempa bumi Rabu pagi akibat letusan Gunung Etna. Para ahli dan petugas pemadam kebakaran memeriksa kerusakan pada enam daerah yang paling terkena dampak dan membersihkan puing-puing beberapa bangunan dan gereja yang rusak parah.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte berterima kasih kepada ratusan penyelamat dan sukarelawan yang membantu di daerah yang terkena dampak di utara kota Catania di Sisilia. Dia juga menyatakan harapan bahwa korban luka-luka akan segera sembuh. Dua wakil perdana menteri, Luigi Di Maio dan Matteo Salvini, mengunjungi penduduk dan wilayah yang terkena dampak pada Kamis.

Getaran gempa yang lebih baru intensitasnya jauh lebih rendah tetapi penduduk Sisilia masih merasa takut. Pejabat berwenang menyebut gunung Etna adalah gunung berapi yang secara tradisional erupsinya berlangsung dalam waktu lama sehingga memerlukan pengawasan khusus.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini