nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampus ITB Terbakar, Diduga Api Berasal dari Ruangan Arsip

CDB Yudistira, Jurnalis · Minggu 30 Desember 2018 19:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 30 525 1997861 kampus-itb-terbakar-diduga-berasal-dari-ruangan-arsip-8gMU0Omv8Z.jpg Salah Satu Bangunan di ITB Terbakar (foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Salah satu bangunan di kompleks Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) di Jalan Taman Sari, Bandung, terbakar pada Minggu (30/12/2018) sekitar pukul 17.18 WIB.

Dari informasi yang di himpun, api membakar gedung SBM. Petugas Dinas‎ Pemadam Kebakaran dan Penanggulan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk lakukan pemadaman.

(Baca Juga: Rumah Terbakar, Krisdayanti & Keluarga Tewas Terpanggang) 

Wadanru Rescue Diskar PB Kota Bandung, Totoy Yuhasmana menuturkan, ‎berdasarkan laporan yang diterima api berasal dari ruangan fotocopy dan arsip.

"‎Saat ini tahap penyekatan dan api tidak merambat ke gedung sekitarnya," ujar Wadanru Rescue Diskar PB Kota Bandung, Totoy Yuhasmana.

Salah Satu Bangunan ITB Terbakar (foto: CDB Yudistira/Okezone)	Salah Satu Bangunan ITB Terbakar (foto: CDB Yudistira/Okezone) 

Menurut Totoy, petugas saat ini masih berupaya memadamkan api-api kecil yang terlihat masih menyala di dalam gedung. "Saat ini masih tahap pendinginan, namun secara keseluruhan aman terkendali," tambahnya.

‎Warga dan mahasiswa pun dilarang mendekat ke lokasi kebakaran akibat kepulan asap cukup banyak.

(Baca Juga: Gerai Kembang Api Terbakar, Seorang Balita Tewas di Papua) 

"Untuk korban jiwa, hingga saat ini belum ada laporan," jelasnya.

Hingga saat ini, petugas pun masih melakukan pendinginan, untuk memastikan api tidak kembali menyala. Sementara dalam kejadian ini, Damkar Bandung, ‎menurunkan tujuh unit mobil pancar, dua mobil tanki air, satu unit rescue dan satu quick respons.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini