nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Suasana Persiapan Nikah Massal Sebelum Pergantian Tahun

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 18:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 31 338 1998329 intip-suasana-jelang-nikah-massal-sebelum-pergantian-tahun-PYmGhpNSxX.jpg Suasana persiapan Nikah Massal (Foto: Harits/Okezone)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar acara nikah massal pada Senin (31/12/2018), yang diikuti oleh 557 pasangan dalam rangka memeriahkan acara pergantian tahun baru 2019.

Pantauan Okezone di lokasi tepatnya Park n Ride, Thamrin, Jakarta Pusat, sejumlah calon pasangan yang akan mengikuti acara nikah massal sudah tiba.

 Baca juga: 557 Pasangan Akan Nikah Massal saat Malam Tahun Baru 2019 di Jakarta

Iwan, salah satu pasangan yang akan mengikuti nikah massal menyatakan, bila dirinya sangat antusias terhadap nikah massal tersebut. Hal ini dikarenakan membantunya untuk melangsungkan pernikahan bersama sang kekasih bernama Eneng.

 Nikah Massal (Foto: Harits/Okezone)

"Saya dari kelurahan Manggarai Selatan, dari sini ada tiga pasangan yang ikut. Saya pribadi merasa terbantu dengan program nikah massal ini dan akhirnya menikah," tutur Iwan.

Hujan saat ini tengah turun di lokasi, 557 pasangan tetap semangat mengikuti acara yang akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 Baca juga: Anies Akan Ikut 'Hitung Mundur' Pergantian Tahun di Panggung HI

Tak hanya sekedar menikah massal, mereka pun tetap berpakaian adat masing-masing sebagai bentuk meluapkan kegembiraannya. Pihak keluarga tampak turut ikut mendampingi dan membuat suasana menjadi ramai.

Seperti tahun sebelumnya, kali ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar acara nikah massal. Rencananya acara itu digelar di Lapangan Parkir Thamrin 10 dengan menghadirkan Ustadz Aa Gym yang nantinya memberikan nasihat kepada para pengantin baru tersebut.

 Baca juga: Jelang Perayaan Tahun Baru, Ruas Jalan Sudirman hingga Thamrin Belum Ditutup

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, setiap kelurahan yang ada di Ibu Kota akan mengirim tiga pasangan untuk mengikuti acara nikah massal. Jumlah kelurahan di Jakarta sebanyak 267.

Usai menikah, kata Dia, masing-masing dari pasangan nikah massal bakal menerima mahar sebesar Rp500 ribu. Itu merupakan pemberian dari Bazis DKI Jakarta.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini