nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jembatan Sikembar Parapat Kembali Tertimbun Longsor, Lalu Lintas Macet hingga 40 Km

Liansah Rangkuti, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 08:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 31 608 1997965 jembatan-sikembar-parapat-kembali-tertimbun-longsor-lalu-lintas-macet-hingga-40-km-w4bAmkzUVP.jpg Foto: Okezone

SIMALUNGUN - Akibat hujan deras, tanah longsor kembali terjadi di kawasan Jembatan Kembar Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (30/12/2018).

Akibat kejadian itu, ruas jalan/jembatan tertutup material longsor, sehingga arus lalu lintas, baik dari Medan menuju Parapat dan Tapanuli, maupun sebaliknya, mengalami lemacetan hingga sekitar 40 Km.

"Kata petugas polisi yang jaga tadi, macetnya ada sampe berkilo-kilo meter, saya juga terpaksa ikut antrian jalan melintas itu aja," ujar Asrin Lubis (33), seorang pengandara mini bus yang datang dari Medan menuju panyabungan Mandailing Natal kepada Okezone, Senin (31/12/2018).

Pantauan Okezone di lokasi kemacetan, sampai berita ini dikirim sekira pukul 01.22WIB dinihari, tidak ada diketahui korban jiwa akibat insiden ini. Namun daerah ini sedang diguyur hujan deras.

"Mungkin jalannya sudah dikerjakan oleh dinas terkait, karena selama saya disini sudah lebih 3 jam, dan ada tadi saya lihat alat berat yang melintas dari anatara kemacetan di atur pihak kepolisian menujuj lokasi bencana longsor itu" tambah Syawaluddin pengandara mobil lainnya

 macet

Ditambah Brigadir P.Simanungkalit, petugas dari Polres Simalungun, banyak pengandara yang datang dari kota Medan menuju parapat terpaksa memutar balik perjalanannya.

"Kita sudah berkordinasi dengan pihak Pelabuhan Tigaras. Mereka akan stand-by malam ini untuk melayani masyarakat yang hendak melintas. Bahkan banyak pengandara berputar balik arah, ya kami imbau kepada masyarakat agar tetap waspada karena situasi belum stabil," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini