Tagar #01JanuariJokowi Trending Topic di Twitter, Ini yang Disampaikan Warganet

Witri Nasuha, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 13:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 01 605 1998568 tagar-01januarijokowi-trending-topic-di-twitter-ini-yang-disampaikan-warganet-DU2tADVTHz.jpg Salah satu foto terkait tagar #01JanuariJokowi yang diunggah di Twitter. (Foto: @JagaJokowi)

JAKARTA – Tahun 2018 baru saja berakhir. Berbagai peristiwa bencana alam dan konflik pun terjadi pada tahun tersebut. Tahun berganti, banyak pula harapan dari setiap orang. Termasuk, harapan masyarakat agar Indonesia jadi negara yang lebih baik.

Memasuki hari pertama di awal tahun 2019, pesan bertagar #01JanuariJokowi jadi trending topic di Twitter. Hingga Pukul 13.30 WIB, Selasa (1/1/2019), tagar tersebut sudah digunakan lebih dari 20 ribu kali.

Foto: Twitter

Tak sedikit di antara mereka menggunakan pesan bertagar tersebut untuk memuji kinerja Presiden Jokowi serta berharap capaian tersebut bisa dilanjutkan di periode kedua.

Trans Papua dapat meningkatkan perekonomian lokal dan mensejahterakan masyarakat. Mantaps!,” tulis akun milik @Dewilesta7.

(Baca juga: Jokowi Sambut Tahun Baru 2019 dengan Optimis)

Adapun detik berganti menit. Menit berlalu berganti jam. Waktu yang singkat seperti mimpi. Jadilah #01JanuariJokowi lebih indah dibanding tahun yang lalu,” tulis pemilik akun @kurniawan_iks.

Banyak pula di antara mereka yang mengomentari perayaan malam tahun baru yang dirayakan oleh Jokowi bersama Paspampres di Istana Bogor. Jokowi mengenakan sarung kotak-kotak, kaus putih dibalut dengan jaket hitam.

Foto: Biro Pers Setpres

Sarungan di malam tahun baru… sederhana dan khas Indonesia sekali #01JanuariJokowi,” cuit @PowerEmak.

Terdapat pula salah satu warga dunia maya yang mengikuti perkembangan busana Jokowi yang kerap menggunakan busana dari brand terkenal. Ia pun menganggap busana yang kerap digunakan Presiden Jokowi menjadi sorotan di kalangan kaum millenial.

Pertama ada Saint Barkeley, Sneakers asal Bandung ini boleh dibilang salah satu pionir produk lokal yang tersorot dipakai Jokowi. Saint Barkley ketiban untung "efek Jokowi" setelah dibeli oleh orang nomor satu di Indonesia. #01JanuariJokowi,” tulis akun milik @lalaaa_sn.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini