nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alat Berat dan Anjing Pelacak K9 Dikerahkan Cari Korban Longsor Sukabumi

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 11:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 02 525 1998836 alat-berat-dan-anjing-pelacak-k9-dikerahkan-cari-korban-longsor-sukabumi-OK3A1zAtHu.jpg Longsor di Cimapag Sukabumi. (Foto: @Sutopo_PN)

BANDUNG – Tim SAR gabungan kembali menemukan dua korban yang tertimbun longsor ‎di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat.

"Dua korban ditemukan untuk dokumentasi menyusul saat ini masih proses identifikasi," ungkap Juru Bicara Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, Rabu (2/1/2019).

(Baca juga: Pencarian 20 Korban Longsor di Sukabumi Dilanjutkan Pagi Ini)

Ia mengatakan, dengan begitu saat ini pihaknya kembali melakukan pencarian terhadap 22 korban lainnya yang diduga masih tertimbun material longsor.

"Dari data kita, saat ini kita mencari 22 orang yang masih dinyatakan hilang. Untuk yang berhasil dievakuasi dari kemarin sampai hari ini berjumlah 13 korban," ungkap Joshua.

Terkait pencarian sendiri, saat ini alat berat sudah dapat dioperasionalkan. Pencarian juga dibantu dengan menurunkan hewan anjing pelacak K9 milik Polri.

(Baca juga: 6 dari 9 Korban Longsor Sukabumi Sudah Diidentifikasi, Berikut Identitasnya)

"Mulai hari ini pencarian juga menggunakan alat berat. Selain itu, Tim K9 Polri sudah melakukan pencarian di sebagian lokasi," ungkapnya.

Longsor sendiri melanda permukiman warga di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin 31 Desember 2018 sore. Longsor terjadi setelah hujan mengguyur selama beberapa jam.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini