nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Basarnas Bentuk Tim untuk Cari 2 Pendaki Tersesat di Gunung Bawakaraeng

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 11:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 02 609 1998843 basarnas-bentuk-tim-cari-2-pendaki-yang-tersesat-di-gunung-bawakaraeng-hBFBlM8kba.jpg Tim SAR gabungan Mencari Dua Pendaki yang Tersesat di Gunung Bawakaraeng (foto: Herman/Okezone)

MAKASSAR - Tim SAR gabungan masih mencari dua pendaki yang tersesat di Gunung Bawakaraeng di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, saat malam pergantian tahun baru 2019.

Sebelumnya, sembilan orang mendaki Gunung Bawakaraeng untuk merayakan malam pergantian tahun. Namun, saat hendak turun dari puncak gunung dua orang pendaki dilaporkan tersesat. Dua orang lagi mengalami hypothermia di Pos 5 jalur pendakian, sedangkan yang lainnya sudah turun mencari bantuan.

(Baca Juga: Rayakan Tahun Baru di Gunung Bawakaraeng, 2 Pendaki Tersesat) 

Tim SAR gabungan Mencari Dua Pendaki yang Tersesat di Gunung Bawakaraeng (foto: Herman/Okezone)	Tim SAR gabungan Mencari Dua Pendaki yang Tersesat di Gunung Bawakaraeng (foto: Herman/Okezone)

Humas Kantor SAR Makassar Ade Hamsidar mengatakan saat Tim SAR gabungan sudah tiba di Lembanna yang terletak di kaki Gunung Bawakaraeng, tim pencari langsung dibagi menjadi dua regu.

"Tim SAR gabungan dibagi menjadi dua regu. Regu satu dari Pos Buluballea langsung menuju ke Pos 5 untuk evakuasi dua yang hypothermia," kata Hamsirmdar kepada Okezone, Rabu (2/1/2019).

Sementara regu dua berangkat dari Pos Buluballea menuju ke Pos Pohon Jomblo, kemudian mengarah ke Pos 5 dan Pos 6.

Hamsidar menyebutkan, Tim SAR gabungan yang terlibat pencarian yakni SAR UNM 5 orang, Antariksa 1 orang, SAR Pemuda 2 orang, dan SAR Locus 5 orang.

(Baca Juga: Faiqus Syamsi, Pelajar SMKN Surabaya Sudah 4 Hari Hilang di Gunung Arjuno) 

Selanjutnya SAR Unibos 1 orang, KSR 102 UMI 3 orang, Rapi Gowa 3 orang, personil Polsek Tinggi Moncong 5 orang dan Koramil Tinggi Moncong 3 orang, serta masyarakat setempat.

"Mereka unsur yang terlibat bergabung dengan tim Basarnas 8 orang dan selebihnya potensi SAR lainnya," kata Hamsidar.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini