"Yang khusus cawapres itu soal pendidikan, soal tenaga kerja hingga sosial. Nah, itu mungkin yang harus saya perdalam," katanya.
(Baca Juga: Fahri Hamzah Heran Polisi Geruduk Rumah Andi Arief)
Namun pada dasarnya, Kiai Ma'ruf mengatakan dirinya suka dengan semua topik yang disiapkan oleh KPU. Dan dia siap menghadapi semuanya.
Diakui Kiai Ma'ruf, pihaknya punya tim materi debat yang berdiskusi dengan dirinya. Tim itu berkunjung secara periodik ke dirinya untuk selalu meng-update isu yang ada, sehingga dirinya siap menghadapi debat. Tim tersebut menjadi semacam pelatih debat bagi dirinya untuk berbagi informasi mengenai berbagai hal kemasyarakatan.
"Tentu saya membutuhkan informasi, data, memerlukan juga sasaran yang ingin dicapai. Beda ketika saya jadi ketua umum MUI, atau rais aam PBNU, yang penguasaannya berbeda," katanya.
(Arief Setyadi )
News Okezone memberikan berita terkini dengan akurat dan terpercaya. Ikuti informasi terbaru tentang politik, sosial, dan peristiwa penting lainnya, langsung dari sumber yang terpercaya.