nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Viral 2 Perempuan Bunuh Diri Terjun dari Mal di Solo, Hoaks!

Agregasi Solopos, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 11:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 08 512 2001417 video-viral-2-perempuan-bunuh-diri-terjun-dari-mal-di-solo-hoaks-ihHbkh1yRs.jpg Video Viral Perempuan Bunuh Diri dengan Terjun dari Gedung Kejadian di Sebuah Apartemen Kawasan Bandung, Jawa Barat (foto: Istimewa/Youtube)

SOLO - Video yang merekam aksi bunuh diri dua orang yang melompat dari sebuah gedung bertingkat beredar viral di media sosial. Dikabarkan video tersebut terjadi di Solo, Jawa Tengah. Video tersebut beredar sejak Senin 7 Januari 2019, tapi setelah diperiksa kabar tersebut ternyata hoaks.

Pengamatan Solopos, video mengerikan itu memperlihatkan seorang yang telah tergeletak di dekat sebuah gedung bertingkat yang belakangan disebut sebuah mal di Solo. Orang-orang tampak berada di sekitar bangunan dan beberapa di antaranya tampak merekam kejadian.

(Baca Juga: Lagu 'Sayur Kol' Diubah Jadi 'Masuk Tol', Ridwan Kamil Sampai Ikut-ikutan Ngetweet) 

Tak lama kemudian, rekaman memperlihatkan satu orang lain menjatuhkan diri dari lantai atas gedung bertingkat tersebut. Adegan yang diperlihatkan secara jelas ini menjadikan video dengan cepat tersebar secara viral.

Sejumlah akun grup di media sosial Soloraya banyak yang mempertanyakan, namun ada pula yang bahkan sudah mengklaim kejadian tersebut benar terjadi di salah satu mal di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo.

Setelah dicek, video tersebut ternyata sudah diunggah sejumlah akun di jejaring sosial. Di Youtube, video ini telah banyak beredar dengan berbagai macam judul yang terbilang bombastis sejak Juli 2017.

 

Video tersebut adalah rekaman kejadian di Apartemen Gateway, Cicadas, Bandung, Jawa barat Juli 2017. Kejadian tersebut sempat viral dengan banyaknya rekaman yang beredar dengan berbagai macam sudut pandang kamera.

Sebelumnya diberitakan Okezone, dalam video yang viral di Youtube, terekam seorang wanita memanjat keluar dari apartemen lantai 7 dan kemudian terjun bebas hingga membentur halaman Apartemen Gateway. Di bawahnya sudah ada mayat seorang wanita lainnya yang terjun lebih dulu.

Puluhan orang tampak berteriak histeris melihat aksi bunuh diri ini. Salah satu saksi mata, Reza Setiawan mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, Senin 25 Juli 2017.

"Setelah yang pertama lompat, sekitar lima menit kemudian yang satu lagi lompat," ujar pria sebagai juru parkir tersebut saat ditemui di lokasi kejadian.

(Baca Juga: Viral "Hujan" Duit di Probolinggo, Bikin Heboh Warga Sampai Berebutan) 

Reza menuturkan, kedua perempuan tersebut memang sudah terlihat akan meloncat. Petugas keamanan dan masyarakat yang berada di bawah berusaha membujuk kedua korban untuk mengurungkan niatnya, namun hal itu gagal.

"Sudah diperingatakan jangan loncat eh malah loncat," kata dia.

Hingga saat ini, petugas dari Satreskrim Polrestabes Bandung tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini