nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertentangan dengan Nurani, Jadi Alasan Pengacara Vanessa Angel Mundur

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 07:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 09 338 2001814 bertentangan-dengan-nurani-jadi-alasan-pengacara-vanessa-angel-mundur-mMhTzzMj8m.JPG Mantan pengacara Vanessa Angel, Muhammad Zakir Rasyidin/Kanan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Muhammad Zakir Rasyidin secara resmi mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Vanessa Angel terhitung sejak Selasa 8 Januari 2019 kemarin. Hal itu disampaikan Zakir kepada awak media saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat.

"Iya benar, per hari ini," ujar Zakir dalam pesan singkatnya, Selasa 8 Januari 2019.

Ketika ditanya alasan pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum, Zakir leih memilih menjelaskannya secara tersirat. Dalam paparannya, ia tampak telah menyampaikan hal yang tidak benar pada jumpa pers beberapa waktu lalu.

Lantaran kasus yang ditanganinya itu berbenturan dengan hati nurani, maka ia lebih memutuskan untuk mundur sebagai pembela Vanessa Angel.

Jane Shalimar: Vanessa Angel Tak Terlibat Kasus Prostitusi Online

"Semestinya kita membantu polisi membuka fakta, agar jaringan prostitusi ini bisa dibuka, bukan membenturkan lawyer dengan polisi hanya karena ingin ada pembenaran bukan kebenaran, dan insiden ini tentu bertentangan dengan nurani," terang dia.

Sebelumnya, pada sesi konferensi pers yang digelar, Muhammad Zakir Rasyidin membantah jika Vanessa Angel terlibat prostitusi online. Bahkan, penggerebekan terhadap bekas kliennya di hotel disinyalir sebagai jebakan.(put)

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini