nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suasana Haru Selimuti Kedatangan Jenazah Korban Minibus vs Kereta di Pasuruan

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 00:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 09 519 2002313 suasana-haru-selimuti-kedatangan-jenazah-korban-minibus-vs-kereta-di-pasuruan-kosFSgJrS8.jpg Ilustrasi Mayat (foto: Shutterstock)

JEMBER - Tiga jenazah korban kecelakaan minibus tertabrak KA Jayabaya di Pasuruan akhirnya tiba di rumah duka yang tersebar di tiga lokasi berbeda di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Sebanyak lima orang meninggal dunia dan satu korban mengalami luka-luka akibat kecelakaan minibus atau travel dengan trayek Jember-Surabaya yang tertabrak KA Jayabaya jurusan Surabaya-Malang di perlintasan rel KA di Beji, Kabupaten Pasuruan, pada Rabu dini hari.

(Baca Juga: Minibus Tabrakan dengan Kereta Api di Pasuruan, 5 Orang Tewas) 

Suasana haru terlihat saat kedatangan jenazah korban Sri Praptiningsih yang merupakan dosen Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ) tiba di rumah duka yang berada di Jalan Kawi, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, yang sudah dipenuhi kerabat, tetangga, teman, dan mahasiswa UMJ.

"Kami tidak menyangka akan kehilangan dosen teladan di UMJ karena beliau sangat baik dengan mahasiswa," kata salah seorang mahasiswa UMJ yang datang di rumah duka korban seperti dikutip Antara, Rabu (9/1/2019).

Minibus Tertabrak KA Jayabaya di Pasuruan (foto: Istimewa) 

Berdasarkan informasi yang didapat dari kerabat keluarga, Sri Praptiningsih tersebut hendak melihat cucunya yang baru lahir di Surabaya, sehingga naik travel jurusan Jember-Surabaya, namun nahas travel yang membawanya ke Surabaya tertabrak KA Jayabaya.

Selain itu, jenazah pengemudi minibus Mambahul Fadil juga tiba di rumah duka Jalan Arowana V/115, Gebangtaman, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Kaliwates dan jenazah penumpang travel lainnya Budi Yuniarso juga tiba di rumah duka di Jalan Apel raya Kelurahan/Kecamatan Patrang, sedangkan satu korban meninggal dunia yakni Riki yang merupakan warga Jember dibawa keluarganya ke Malang.

"Kami mendapatkan informasi bahwa kedua jenazah korban yang merupakan warga Kecamatan Patrang dan Kaliwates sudah tiba, kemudian disalatkan dan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) yang berada di dekat rumah duka setempat," kata Camat Patrang Rofik Sugiarto.

Berdasarkan data Polres Pasuruan tercatat lima korban yang meninggal dunia dan empat di antaranya adalah warga Kabupaten Jember, sedangkan satu korban luka-luka juga warga Kabupaten Jember, yang semuanya adalah pengemudi dan penumpang minibus atau travel Surabaya-Jember. Kelima korban meninggal adalah:

1. Mambahul Fadil (42) yang merupakan pengemudi kendaraan Mitsubishi L-300 bernomor polisi P-1264-DE, warga Jalan Arowana V/115, Gebangtaman, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

(Baca Juga: Ini Identitas Korban Kecelakaan Minibus vs Kereta di Pasuruan) 

2. Budi Yuniarso (51) merupakan penumpang kendaraan Mitsubishi L-300 beralamat Jalan Apel raya Kelurahan/Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. 3. Sri Praptiningsih (52) merupakan penumpang Mitsubishi L-300, warga Jalan Kawi No. 5 Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

4. Riki Sukiandra yang merupakan penumpang Mitsubishi L-300, warga Jalan Kacapiring No.47 Kelurahan Gebang, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

5. Mariam (45) yang merupakan penumpang Mitsubishi L-300 45, warga Kav. Bida kabil blok lavender II/25 Desa Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini