nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Medan Labuhan Berebut Rumahnya Diasapi Perindo

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 18:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 09 608 2002201 warga-medan-labuhan-berebut-rumahnya-diasapi-perindo-fGmLaHjdvv.jpg Fogging Perindo di Medan Labuhan

MEDAN - Tiga calon anggota legislatif (caleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar pengasapan (fogging) di kawasan padat penduduk di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Rabu (9/1/2019) siang.

Ketiga caleg tersebut yakni caleg DPR-RI Nomor Urut 1 dari daerah pemilihan (dapil) Sumut-I, Rudi Zulham Hasibuan; caleg DPRD Sumut nomor urut 1 dari dapil Medan-A, J. Donna Yulietta Siagian serta caleg DPRD Kota Medan nomor 7 dari dapil Medan-II, Dedy ST.

Pengasapan dilaksanakan mulai dari lingkungan 8 yang berada tepat di belakang kantor Kelurahan Sei Mati, hingga ke lingkungan 15 yang merupakan lingkungan terakhir di kelurahan tersebut.

Ratusan rumah yang dihuni lebih dari 1000 kepala keluarga merasakan manfaat fogging itu. Sebahagian warga bahkan berebut agar pengasapan dilakukan hingga ke setiap sudut rumah mereka.

Selain rumah warga, areal kosong dan drainase di sekitar permukiman warga ikut menjadi objek pengasapan. Para caleg Perindo juga mengasapi areal gambut yang cukup banyak di kawasan itu.

Rudi Zulham Hasibuan menyebutkan, fogging kali ini mereka laksanakan sebagai bagian dari upaya Partai Perindo untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat. Dalam pengasapan tersebut, mereka juga sekaligus memetakan persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat Kelurahan Sei Mati, yang perlu penanganan segera.

Seperti terkait drainase di permukiman yang cenderung tidak berfungsi lantaran tidak tersambung dengan drainase primer dan sekunder. Dimana akibatnya banyak genangan air yang justru menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

"Banyak saluran drainase disini yang tidak ketemu. Jadi membuat drainase tapi hanya jadi genangan disitu. Ini jadi PR (pekerjaan rumah) juga bagi Pemerintah Kota. Karena sudah banyak sekali korban DBD dan Malaria. Ini harus segera diperbaiki,"kata Rudi.

Rudi berharap bantuan fogging partai Perindo yang mereka berikan hari ini dapat membantu mencegah kembali terjadinya kasus DBD di Kelurahan Sei Mati dan sekitarnya.

"Apa yang kita lakukan hari ini sebenarnya hanya untuk mencegah agar tidak sampai terjadi (DBD). Ke depannya mami berharap masyarakat dapat membantu membersihkan lingkungan mereka,"tandasnya.

Di sela-sela pengasapan, para caleg Perindo juga sempat berdialog dengan warga. Mendengar keluhan dan keresahan yang dihadapi warga, serta harapan warga akan pembangunan yang akan dilaksanakan di lingkungan mereka.

"Kita tadi sempat berbincang dengan masyarakat. Dan kita bangga dengan. Masyarakat di sini, meski di tengah keterbatasan namun mereka sangat peduli dengan pendidikan. Bahkan ada satu rumah yang sampai 6 anaknya yang sarjana. Hanya saja ada timbul masalah kemudian, yakni ketersediaan lapangan kerja. Mudah-mudahan ini nantinua bisa menjadi fokus kita jika nanti dipercaya masyarakat duduk di legislatif,"sebut Donna.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini