Megawati Yakin Jokowi Bisa Jawab Pertanyaan di Debat Pilpres 2019

Sarah Hutagaol, Okezone · Kamis 10 Januari 2019 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 10 605 2002793 megawati-yakin-jokowi-bisa-jawab-pertanyaan-di-debat-pilpres-2019-9RkccG9qWT.jpg Presiden Jokowi dan Megawati (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

JAKARTA - Jelang debat Pilpres yang akan digelar pada 17 Januari mendatang, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan mendapatkan pakar-pakar sesuai tema debat untuk memaparkan data-data.

Jika pada pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 mendapatkan mentor dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), lantas apakah Megawati Soekarnoputri akan turut menjadi mentor untuk Jokowi-Ma'ruf Amin?

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Megawati Soekarnoputri telah mempercayakan kepada Tim Kampanye Nasional (TKN). Megawati pun pun meyakini kalau Jokowi dan Ma'ruf bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan pada debat nanti.

"Bu Mega percaya pada seluruh tim pada Jokowi dan Ma'ruf. Karena pemimpin ini kan sudah biasa menjawab pertanyaan rakyat," ujar Hasto Kristiyanto saat ditemui di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

"Sehingga debat ini hanya penajaman-penajaman terkait manajemen waktu begitu. Lebih ke aspek teknis dari hal yang fundamental. Dan itu dipahami dengan baik oleh Jokowi-Ma'ruf," tambahnya.

Megawati

Baca Juga: Prabowo-Sandi Bertemu SBY Minta Masukan Jelang Debat Capres

Untuk nasehat atau masukan, Hasto Kristiyanto menyebutkan kalau Megawati Soekarnoputri kerap berbincang-bincang dengan Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam posisinya sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Ideologi Pembinaan Pancasila (BPIP).

"Beliau kan sudah sering berdialog dengan Ma'ruf Amin di dalam posisi sebagai BPIP. Pertemuan pak Jokowi dengan bu Mega juga sudah sering. Sehingga secara teknis beda dengan yang di sana yang masih memerlukan mentor-mentor," tutup Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: SBY Tak Beri Arahan Khusus untuk Prabowo-Sandiaga

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini