Prabowo-Sandi Ubah Visi-Misi, TKN Jokowi: Mereka Tak Punya Konsep Besar

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 19:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 11 605 2003287 prabowo-sandi-ubah-visi-misi-tkn-jokowi-mereka-tak-punya-konsep-besar-Bx5rJ1xN6K.jpg Jubir Jokowi-Maruf, Arya Sinulingga (Foto: Achmad/Okezone)

JAKARTA - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, merasa aneh dengan langkah tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandi yang hendak mengubah visi-misi.

"Aneh dia. Dia bilang bahwa 01 (Jokowi-Ma'ruf) takut penyampaian visi-misi padahal cuma satu arah. Eh, ternyata dia mengubah visi misinya tanggal 9 Januari. Logis enggak?" ujar dia di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Arya pun menduga apa yang dilakukan oleh lawan politiknya itu memang sudah direncanakan sebelumnya.

(Baca Juga: TKN Jokowi-Ma'ruf Nilai Perubahan Visi Misi Prabowo-Sandiaga Bingungkan Rakyat)

Politikus Partai Perindo ini mengungkapkan, sebelumnya kubu sebelah sempat menuding Jokowi-Ma'ruf takut memaparkan visi misinya. Tapi yang terjadi malah sebaliknya, mereka justru menyodorkan permohonan perubahan visi-misi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kalau kemarin jadi penyampaian visi-misi tanggal 9 Januari, visi-misi mana yang mau disampaikan? Ada yang bilang bahwa 02 galau dengan visi misinya, ada juga yang mengatakan nyontek dulu. Kenapa? Karena 01 sudah menyampaikan visi-misi setelah itu mereka mengubah visi-misi," ujarnya.

Ia menilai adanya permintaan BPN tersebut menunjukkan Prabowo-Sandi tidak siap dan tidak meliki konsep dan program yang jelas.

"Ini makin menunjukkan bahwa 02 tidak siap. Artinya mereka memang tidak punya sebuah konsep besar mengenai bangsa ini. Semakin menunjukkan mereka tidak berpengalaman sehingga mengubah visi-misi sangat gampang," kata Arya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini