Airlangga Optimis Golkar Sulut Bisa Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Subhan Sabu, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 21:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 11 605 2003366 airlangga-optimis-golkar-sulut-bisa-menangkan-jokowi-ma-ruf-bA4vKYhnMo.jpg Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan konsolidasi di Manado Sulawesi Utara (Foto: Istimewa)

MANADO - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terus "memanaskan" mesin politiknya jelang Pileg dan Pilpres 2019. Dirinya terus melakukan konsolidasi ke daerah-daerah.

Kali ini ia mengunjungi DPD Golkar Sulawesi Utara (Sulut), sekaligus meresmikan pengurus Bappilu Golkar Sulawesi Utara, di Manado, Jumat (11/1/2018).

Dia mengatakan, Partai Golkar saat ini berada di posisi yang sangat dibutuhkan pemerintah dalam memberikan arah kebijakan pembangunan periode selanjutnya.

Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian ini mengingatkan, seluruh kader menjaga soliditas, memanfaatkan jaringan struktur partai, serta bekerja sama meningkatkan perolehan suara partai dan memenangkan Jokowi (Jokowi) pada Pilpres 2019.

"DPP yakin yang mencoblos Partai Golkar akan lebih banyak jika Caleg sosialilasikan Pak Jokowi, kita akan bekali materinya," tegas Airlangga.

(Baca Juga: Bawaslu Hentikan Kasus Pose Dua Jari Anies Baswedan)

(Baca Juga: Airlangga Harap Golkar Optimalkan Pileg demi Memenangkan Jokowi-Ma'ruf)

Di hadapan ribuan kader Golkar Sulut, Airlangga menginstruksikan kader yang hadir agar bisa memenangkan fungsionaris di tingkat DPR, DPRD Provinsi sampai kab/kota. Sebab, melihat hasil berbagai lembaga survei yang dirilis akhir tahun 2018, sambungnya, posisi Partai Golkar menjadi runner up setelah PDI Perjuangan.

"Hasil survei menandakan rakyat masih percaya Golkar adalah Partai milik rakyat. Oleh sebab itu, struktur Partai dan Caleg wajib kerja keras sisa 90 hari ini untuk memenangkan Partai dan Jokowi. Kita optimis meraih posisi runner up," ujar Airlangga.

Airlangga mengatakan, di jajaran pusat caleg-caleg diminta selalu menyosialisasikan capaian hasil kerja pemerintahan Jokowi-JK saat turun ke masyarakat.

Khusus DPD Golkar Sulut, diharapkan mampu menambah kursi DPR RI dan kursi DPRD Provinsi pada Pileg 2019. "Hal ini merupakan bentuk kontribusi untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres yang diusung Partai Golkar pada Pemilu tahun 2019," kata Airlangga.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini