Moeldoko Sebut Posko BPN di Solo Rusak Pemandangan, PDIP: Itu Psywar Biasa

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 07:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 12 605 2003443 moeldoko-sebut-posko-bpn-di-solo-rusak-pemandangan-pdip-itu-psywar-biasa-ZtwHfLuUtW.jpg Eva Kusuma Sundari. (Dok Okezone)

JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko, menanggapi soal Badan Pemenganan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang membuat posko di Solo, Jawa Tengah. Menurutnya, pemindahan itu akan merusak pemandangan di Solo.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) itu tidak melihat keberadaan markas BPN di Solo, sebagai sesuatu yang mengkhawatirkan bagi pemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Politisi PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari menilai, apa yang diungkapkan Moeldoko sebagai salah satu bentuk psychological warfare (psywar) atau perang urat saraf yang ditujukan ke Prabowo-Sandiaga. Menurutnya, itu bukan ungkapan kekhawatiran dari Moeldoko terkait keberadaan posko pemenangan itu.

"(Itu bentuk kekhawatiran) Itu psywar. Jawa Tengah enggak akan goyah, basis banteng, perolehan (elektabilitas suara) stabil, menang terus," kata Eva saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (11/1/2019).

Menurut Eva, psywar memang sudah biasa terjadi terlebih dalam pertarungan politik. Psywar juga kerap dilontarkan dari kubu Prabowo, meski terkadang apa yang diucapkan tidak relevan.

Markas BPN Prabowo-Sandi di Solo. (Okezone)

"Lazim saja, Prabowo-Sandi juga gertak Indonesia akan runtuh dan lenyap jika dia kalah. (Padahal itu) enggak masuk akal," terangnya.

Diketahui sebelumnya, Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo diresmikan oleh Ketua Djoko Santoso di dekat rumah Jokowi di Jalan Letjen Suprapto, RT 03 RW 08 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari.

(Baca Juga : Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, Moeldoko: Merusak Pemandangan Aja)

Dalam pidatonya, Djoko mengaku sebelum memilih posko yang hanya berjarak 300-400 meter dari rumah Jokowi, telah izin kepada Prabowo Subianto selaku calon presiden (capres) yang didukungnya.

(Baca Juga : Kantor BPN Prabowo-Sandi di Solo Diresmikan, PDIP Kirim Karangan Bunga)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini