Prabowo Bentuk Tim 8, Jokowi Tak Ada Persiapan Khusus Hadapi Debat Capres

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 14:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 12 605 2003536 prabowo-bentuk-tim-8-jokowi-tak-ada-persiapan-khusus-hadapi-debat-capres-08KwXKVpnJ.jpeg Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin tak memiliki persiapan khusus menghadapi debat pemilihan presiden (Pilpres). Namun, pasangan calon nomor urut 01 itu diyakini akan menumbangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Demikian diungkapkan Maman Imanulhaq, Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertema 'Jelang Debat Siapa Hebat', di d'consulate resto, KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Menurutnya, kepercayaan dirinya lantaran melihat kubu lawan tak memiliki visi dan misi yang jelas. Berbeda dengan Jokowi yang memiliki segudang pengalaman dan program.

"Secara teknis paslon kami sangat siap. Kami punya pengalaman dan program yang jelas, beda sama kubu sebelah tidak punya pengalaman dan tidak punya program yang jelas," kata Maman.

(Baca Juga: Prabowo-Sandi Kantongi 20 Daftar Pertanyaan Debat Pilpres)

Jokowi-Ma'ruf Amin

Maman menilai, kerja keras Jokowi selama memimpin pemerintahan sudah terlihat hasilnya. Maka, akan dengan mudah bagi Jokowi melewati tahapan debat perdana yang akan berlangsung pada 17 Januari 2019 nanti.

"Tidak ada persiapan khusus, karena yang sudah dilakukan Jokowi-Amin, track record kami adalah kerja seusai yang berbasis pengalaman. Tidak mimpi tapi betul-betul konstruktif," lanjutnya.

Sementara Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso menuturkan, menyiapkan tim khusus yang bernama tim 8 untuk memoles Prabowo-Sandi agar terampil dalam ajang debat nanti. Tim itu diisi politikus kawakan seperti dirinya, Sudirman Said, Amin Rais, bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ketua timses kami, Pak Djoko Santoso telah membentuk tim 8 yang kebetulan saya koodinatornya dan melibatkan semua, seperti tim konten yang dikoordinatori oleh Mas Sudirman Said, kemudian tim evaluasi debat yang memberi masukan seperti Pak SBY dan Pak Amen Rais," ujarnya.

(Baca Juga: Eks-Komisioner KPU: Dulu Kontestan Debat Nurut, Sekarang Sebaliknya)

Prabowo-Sandi

Priyo menambahkan, dua hari sebelum berlangsungnya debat Pilpres, tim akan memoles Prabowo-Sandi agar tampil meyakinkan di debat. "Dua hari tersebut mereka akan memdengarkan dan menyiapkan segala sesuatunya, mendengarkan dari bebagai perspektif, berbagai tokoh dan pakar di bidangnya untuk memberikan masukan," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini