Sindir Prabowo, Jokowi Ungkap Kejengkelannya di Hadapan Alumni UI

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 21:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 12 605 2003647 sindir-prabowo-jokowi-ungkap-kejengkelannya-di-hadapan-alumni-ui-7b2PHwYgmf.jpg Joko Widodo hadiri deklarasi alumni UI (Foto: Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyindir Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia akan punah. Seharusnya, pemimpin memberikan optimisme, bukan menebar pesimisme kepada rakyat.

"Kita harus optimis, kita harus optimis, kita harus optimis, jangan sampai ada pesimisme di antara kita," kata Jokowi saat menghadiri acara deklarasi Alumni Universitas Indonesia untuk Jokowi-Amin di Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2018).

loading...

(Baca Juga: Ma'ruf Amin Pastikan Kasus Novel Baswedan Tak Pengaruhi Elektabilitas)

Jokowi meminta tak ada lagi pihak yang menyatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan bubar. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan hal itu tidak akan pernah terjadi.

"Jangan sampai ada yang bilang Indonesia bubar, nggak ada! Jangan sampai ada yang bilang Indonesia punah, tidak ada! Tidak ada, tidak ada, saya katakan tidak ada!," tegas Jokowi.

Jokowi-Maruf Amin

Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menebarkan rasa optimisme kepada sesama. Ia pun mengaku jengkel dan marah jika ada pihak yang menyatakan Indonesia akan bubar.

"Kita harus optimis, kita harus optimis, kita harus optimis. Saya kadang jengkel dan marah untuk hal-hal seperti itu," ucapnya.

(Baca Juga: Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni UI, Jokowi Cerita Perjalanan Politiknya)

Seluruh pihak harus membangun NKRI walau sesulit apapun rintangan tersebut. Negara sebesar Indonesia tak akan maju bila tidak bangun dengan optimisme.

"Sesulit apa pun rintangan itu, sesulit apa pun rintangan itu, sesulit apa pun hambatan itu, kita harus bersama-sama membangun negara ini!" ujar Jokowi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini