Ini Alasan Alumni UI Deklarasi Dukung Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 00:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 13 605 2003665 ini-alasan-alumni-ui-deklarasi-dukung-jokowi-GpULvN2vkZ.jpg Jokowi hadiri deklarasi dukungan dari alumni UI di Senayan, Jakarta. (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Alumni UI melakukan deklarasi mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, di Pilpres 2019.

Ketua Bidang Milenial Alumni UI, Muhammad Pradana Indraputra, mengatakan, alumni UI memiliki alasan kuat mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Jokowi bukan tipikal orang yang omong doang, rencana doang. Jokowi itu man of action. Jokowi melakukan semuanya untuk semuanya. Sesimpel itu alasan kita," kata Dana sapaan akrab Pradana saat deklarasi almuni UI dukung Jokowi-Amin di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Dana mengatakan, yang membedakan Jokowi yang lain adalah mantan Gubernur DKI Jakarta itu pemimpin yang paling tegas dan berani. Dia mencontohkan soal Freeport dan MRT.

"MRT yang sudah terencana dari tahun 90-an, enggak pernah tereksekusi. Baru tereksekusi sama Jokowi. Freeport sejak dulu katanya divestasi, tapi enggak pernah kejadian. Baru zaman jokowi baru terjadi," jelas pria yang juga menjabat Ketua Bidang Milenial Masyarakat Cinta Masjid (MCM) ini.

Jokowi blusukan ke Pasar Ngemplak Tulungagung. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Apalagi, kata Dana, pemilih milenial sekarang sudah pintar. Mereka, lanjut dia, tahu mana orang yang omong doang atau nyebar hoaks, serta mana orang yang tidak banyak bicara, tapi banyak kerjanya.

"Visi Jokowi cocok banget dengan anak muda. Dia support banget start up, ekonomi kreatif, support public transportation, kebersihan dan tata kota. Bisa dilihat kan tadi beliau datang ke panggung naik sepeda. Itu menandakan beliau tipikal orang enerjik dan berjiwa muda," tutur dia.

Sementara itu, salah satu undangan almuni UI, Masyarakat Cinta Masjid (MCM) mengaku terhormat bisa hadir dalam deklarasi dukung Jokowi.    

"MCM diundang alumni UI. Kita menyambut baik, karena ini ajakan kebaikan. Bagi MCM, kita mengajak berbuat baik, ngajak hal yang untuk bersatu bangsa. Kader MCM punya hak pilih, sebagian besar kader MCM ingin Jokowi melanjutkan pemerintahnya di periode kedua, " jelas Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto, di tempat yang sama.

(Baca Juga : Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni UI, Jokowi Cerita Perjalanan Politiknya)

Menurut Wishnu, ada fakta Jokowi yang diyakinkan untuk memakmurkan bangsa.

"Infrastruktur yang masif. Keamanan stabil. BBM satu harga. Perusahaan yang dulu dikuasai asing sudah dapat dikuasai bangsa Indonesia," jelas dia.

(Baca Juga : Sindir Prabowo, Jokowi Ungkap Kejengkelannya di Hadapan Alumni UI)

"Kami rasa pantas dua periode," pungkasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini