Dirikan Markas Pemenangan, BPN Prabowo: Bukti Keseriusan Raih Kemenangan di Solo

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 06:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 13 605 2003711 dirikan-markas-pemenangan-bpn-prabowo-bukti-keseriusan-raih-kemenangan-di-solo-dQcQduiERe.jpg Ferdinand Hutahaean. (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA – Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean mengatakan, pemindahan posko BPN di Solo, Jawa Tengah, sebagai upaya untuk mengunci Jokowi. Iu dilakukan untuk membuktikan bahwa Prabowo bisa mengalahkan Jokowi di rumahnya sendiri.

Sebagaimana diketahui Solo merupakan kampung halaman bagi orang nomor satu di Indonesia itu. Bahkan Jawa Tengah merupakan markas besar bagi PDI Perjuangan.

"Kami itu membuka posko pemenangan di Solo sebagai langkah mengunci Jokowi untuk tidak bisa berbuat curang," kata Ferdinand saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (12/1/2019).

Ferdinand yakin pihaknya mampu mengalahkan Jokowi di lumbung suaranya sendiri itu. Hal tersebut nantinya bisa menjadi ukuran untuk kemenangan Prabowo di wilayah lain.

"Kami serius untuk meraih kemenangan di Solo dan Jawa Tengah. Ini tak hanya psywar mengganggu-ganggu tampilan," ungkapnya.

Markas BPB Prabowo-Sandi di Solo. (Okezone)

Ferdinand juga merespons sikap Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang menilai bahwa posko BPN di Solo hanya merusak pemandangan. Menurutnya, sikap itu sebagai bentuk ketakutan dari kubu Jokowi.

"Moeldoko sampaikan itu karena tahu dia, mungkin semakin tertekan dengan langkah yang kami lakukan ternyata di luar kemampuan mereka. Mereka tidak menduga sama sekali apa yang kami lakukan. Mereka terlihat sangat panik, ketakutan maka respons Moeldoko bisa dikatakan respon panik dan ketakutan," tukasnya.

(Baca Juga : Ini Alasan Alumni UI Deklarasi Dukung Jokowi)

Sementara itu, kubu Jokowi-Ma’ruf Amin juga mendirikan posko di Sumatera, yang merupakan basis suara Prabowo-Sandi. Namun, Ferdinand menyatakan situasinya berbeda dengan markas BPN di Solo.

"Agak berbeda situasinya kalo di Sumatera (TKN) buka (posko) seperti itu tidak akan ngefek. Ini dekat dengan kediaman Jokowi jadi ini berbeda situasinya tidak bisa disamakan dengan di Solo," tukasnya.

(Baca Juga : Ma'ruf Amin Pastikan Kasus Novel Baswedan Tak Pengaruhi Elektabilitas)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini