TKN Jokowi-Ma'ruf Yakin Rebut Swing Voters

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 07:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 13 605 2003718 tkn-jokowi-ma-ruf-yakin-rebut-swing-voters-GpGbXm995R.jpg Wakil Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Ahmad Rofiq. (Foto : Sindonews)

JAKARTA – Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Ahmad Rofiq merespons hasil rilis lembaga survei Alvara Research Center yang menyatakan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin masih mengungguli pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Rofiq mengungkapkan, yang menjadi perhatian bagi TKN saat ini merupakan swing voter yang memang belum menentukan pilihan. Untuk itu, visi misi antar capres menjadi salah satu faktor yang menentukan pilihan bagi swing voter.

"Swing voters ini tidak terpengaruh dengan hoaks atau kampanye negatif. Mereka masih menungguh visi ke depan yang akan disampaikan oleh capres," kata Rofiq saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (13/1/2019).

Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Rofiq menjelaskan, saat ini TKN telah menyiapkan sejumlah program yang nantinya dilanjutkan oleh Jokowi apabila kembali terpilih. Pihaknya juga akan terus mengampanyekan apa saja yang sudah menjadi capaian Jokowi sehingga menarik para swing voter tersebut.

"Keberhasilan pemerintahan saat ini akan dilanjutkan dengan pembangunan yang berdampak luas terhadap pertumbuhan dan kemajuan masyarakat di semua sektor. Tentu ini sangat diharapkan dapat menggiring pemilih yang saat ini belum bersikap," paparnya.

(Baca Juga : Ma'ruf Amin Pastikan Kasus Novel Baswedan Tak Pengaruhi Elektabilitas)

Rofiq meyakini dengan adanya program yang telah disiapkan akan mendapat simpati dari masyarakat, khususnya mereka yang belum menentukan sikap.

"TKN mempunyai optimisme yang cukup tinggi dengan adanya program-program yang telah dipersiapkan akan mendapatkan dukungan secara mayoritas," tukasnya.

(Baca Juga : Jokowi Tepis Isu Antek Asing di Depan Alumni UI)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini