Ma'ruf Amin Tegaskan Agama Jangan Dipolitisasi

Anggun Tifani, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 16:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 13 605 2003822 ma-ruf-amin-tegaskan-agama-jangan-dipolitisasi-hqHDMjYHe0.jpg Maruf Amin (foto: Okezone)

TANGERANG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Ma'ruf Amin bertandang ke Pondok Pesantren Madinatunnajah, Jombang, Kabupaten Tangerang, Minggu (13/1/2018). Dalam kunjungan tersebut, Ma'ruf berpesan agar agama jangan dijadikan alat politisasi.

"Jangan gunakan isu agama, karena itu bisa berbahaya dan memancing konflik," tegasnya.

Menurut Kyai kelahiran Tangerang ini, pihaknya berkomitmen tidak menjadikan agama sebagai isu politik, tapi menggunakan pendekatan program dan juga gagasan dan ide.

maruf

 (Baca juga: Ma'ruf Amin: Seharusnya Visi-Misi sejak Awal Dipikirkan!)

"Biarkan mereka memilih dengan pilihannya sendiri, karena mereka sudah cerdas. Jangan diwarnai dengan isu agama hingga terjadi seperti perang ayat," kata Maruf.

 (Baca juga: Sempat Dituding Hoax, BPN Nilai 1.000 Titik Kampanye Sandiaga Masuk Akal)

maruf

Pada kesempatan ini, Ma'ruf juga turut meminta dukungan kepada para santri yang hadir. Dia berharap, kunjungannya ke pesantren-pesantren dapat mendukungnya untuk maju sebagai cawapres.

"Mereka mengundang saya dan Alhamdulillah saya juga minta doa dan dukungan karena saya dipilih jadi cawapres. Kita dapat dukungan lebih banyak dikalangan masyarakat santri dan pesantren dan ormas Islam khususnya NU, semoga semakin solid dan terkoordinasi," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini