nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dosen Senior PTIK Bambang Widodo Umar Tutup Usia

Rizka Diputra, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 10:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 14 337 2004043 dosen-senior-ptik-bambang-widodo-umar-tutup-usia-mnxKrua0EO.jpg Bambang Widodo Umar/Tengah (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) sedang berduka. Dosen senior mereka, Bambang Widodo Umar meninggal dunia pada Senin (14/1/2019) sekitar pukul 07.15 WIB. Almarhum wafat di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta karena sakit. Belum diketahui pasti penyakit yang diderita beliau.

Kabar duka ini dibagikan oleh pemilik akun facebook Afar Alzubaid Mbai yang merupakan mantan mahasiswa Pascasarjana almarhum.

loading...

"Telah meninggal dunia Prof DR H Bambang Widodo Umar Senin 14 Januari 2019 pukul 07.15 di RS Persahabatan Jakarta, semoga diterima Allah SWT dan khusnul khatimah," tulis Afar.

Pria kelahiran Ngawi, Jawa Timur pada 10 Desember 1947 itu rencananya akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Haji Jeni Nomor 8 RT/04 RW 07, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Beliau adalah dosen dan pembimbing yang baik. Masih terbayang-bayang sewaktu beliau menjadi pembimbing tesis kami di KSI PKN Universitas Indonesia. Doa kami untuk panjenengan Profesor. Al Fatihah," tulisnya lagi.

Bambang Widodo Umar pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Rakyat di Surabaya, Jawa Timur dan lulus pada tahun 1960. Selanjutnya ia melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri IV Surabaya dan lulus pada 1963.

Almarhum lalu melanjutkan sekolah di SMA Negeri III Surabaya dan lulus pada tahun 1966. Setelahnya, dirinya menempuh program master dan lulus pada tahun 1992 di jurusan sosiologi Universitas Padjajaran. Bambang meraih gelar doktor jurusan sosiologi di Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung pada tahun 1995.

Almarhum tercatat pernah menjadi dosen Pascasarjana Program Hukum Universitas 17 Agustus 1945, dosen Pascasarjana Program Hukum Universitas Jayabaya, dosen Pascasarjana Program Hukum Universitas Pancasila, dosen Pascasarjana Program Psikologi Universitas Persada Indonesia, hingga menjadi dosen di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini