Terkait Tes Baca Alquran, Ikatan Dai Aceh Tunggu Jawaban Kubu Prabowo

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 17:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 14 605 2004296 terkait-tes-baca-alquran-ikatan-dai-aceh-tunggu-jawaban-kubu-prabowo-Td1vzZv5fV.jpg

JAKARTA - Sebelum mendatangi posko Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ikatan Dai Aceh (IDA) mengunjungi terlebih dahulu ke Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Hal tersebut dilakukan untuk menagih respons atas tes baca Alquran.

Jika TKN Jokowi-Ma’ruf memastikan kan menjalani tes tersbut, IDA tidak mendapatkan jawaban dari pihak Prabowo-Sandiaga. Lantas apakah jika saah satu paslon tidak bersedia mengikuti itu, maka tes baca Alquran akan dibatalkan?

Mengenai hal tersebut, Ketua Ikatan Dai Aceh, Tgk Marsyuddin Ishak belum bisa memutuskan. Sampai saat ini, ia beserta timnya masih menunggu jawaban dari tim Prabowo-Sandiaga Uno terkait ketersedian mereka mengikuti tes baca Alquran.

“Kita jangan berandai dulu ya. Kami masih menunggu jawaban dari kedua belah pihak,” ujar Marsyuddin Ishak saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

(Baca Juga: Disambangi Ikatan Dai Aceh, TKN Pastikan Jokowi-Ma'ruf Siap Dites Baca Alquran)

“Tadi di BPN akan dimusyawarahkan kembali. Nanti kami akan disurati terkait jawabannya. Nah dalam hal ini kami enggak mau berandai-andai dulu. Kita tunggu dulu,” tambahnya.

Mengenai batas pengiriman jawaban resmi, Marsyuddin Ishak menyebutkan bahwa selama Januari ini, mereka masih menunggunya. Hal itu pun dilakukan karena memaklumi kesibukkan dari pasangan nomor urut 02 itu.

“Wacana kemarin 8 Januari batas terakhir, tapi kita maklumi kesibukan masing-masing, dan kita masih beri waktu insya Allah Januari ini untuk kedua paslon menjawab suratnya. Dan akan kita umumkan kembali,” tutup Marsyuddin Ishak.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini