nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penampakan Kapal Pembawa 72 Kg Narkoba yang Bertransaksi di Tengah Laut

Windy Phagta, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 17:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 15 340 2004838 penampakan-kapal-pembawa-72-kg-narkoba-yang-bertransaksi-di-tengah-laut-iGs7v6Pjz5.jpg KM Karibia (Dok BNN dan Bea Cukai)

BANDA ACEH - Petugas gabungan Badan Narkotika Nasional dan Bea Cukai berhasil mengamankan kapal kayu KM Karibia di perairan Lhoksukon Aceh utara- Langsa. Pasalnya, kapal tersebut digunakan untuk mengangkut narkoba.

Dari pantauan, kapal kayu berwarna biru muda dan sedikit merah di bagian bawahnya, petugas mengamankan mengamankan 3 ABK dan menyita 72 bungkus (1 bungkus 1 Kg) narkoba jenis sabu dan ekstasi.

 Baca juga: BNN dan Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Narkoba 72 Kg dari Malaysia

KM Karimbia (Dok BNN)

"Hasil penggeledahan ditemukan barang bukti narkotika sebanyak 72 bungkus di bawah kemudi narkoba tersebut dibawa dari Malaysia dan diserahterimakan di tengah laut perbatasan Malaysia dengan Indonesia dari kapal ke kapal," ujar Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, melalui keterangan tertulisnya pada media Selasa (15/1/2019).

Kemudian, lanjut Arman, narkoba tersebut dibawa ke wilayah Aceh dengan menggunakan kapal kayu bernama KM Karibia. Dirinya mengatakan, saat ini kasus tersebut masih dalam pengembangan.

 Baca juga: Selundupkan Sabu, Perempuan asal Vietnam Divonis 12 Tahun Penjara

Dari kasus tersebut, petugas juga mengamankan barang bukti berupa, satu unit kapal kayu, alat navigasi, telp genggam/HP, serta telp satelite.

Kegiatan penyelundupan narkoba ini diduga dikendalikan oleh Napi dari dalam Lapas Tanjung gusta, Medan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini