nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hina Pejabat Negara di Medsos, Pria Paruh Baya Ditangkap

Ade Putra, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 18:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 15 340 2004842 hina-pejabat-negara-di-medsos-pria-paruh-baya-ditangkap-vcs0aYZRYd.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PONTIANAK - Tim Subdit 2 Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalimantan Barat, menangkap pria berinisial SU (44) di kediamannya di kawasan Kecamatan Bonti, Sanggau, Kalbar pada Jumat 11 Januari petang.

SU ditangkap setelah terbukti membuat postingan yang mengandung ujaran kebencian terhadap salah seorang pejabat negara. Postingan yang dibuat di laman facebook miliknya itu dianggap telah melanggar Undang-undang Informasi Transaksi dan Elektronik (ITE).

 (Baca juga: Penghina Ustaz Abdul Somad Jadi Tersangka, Polisi Bilang Tak Perlu Penahanan)

ss

Direktur Reskrimsus Polda Kalbar, Kombes Mahyudi Naziansyah mengatakan, pengamanan ini dilakukan anak buahnya yang dibantu oleh anggota Reskrim Polres Sanggau. Kini, SU dibawa ke Ditreskrimsus Polda Kalbar untuk diproses lebih lanjut.

"Sedang kita proses," katanya singkat, Selasa (15/1/2019).

 (Baca juga: Diduga Hina Polisi di Facebook, Karyawan Hotel Ditangkap)

Mantan Kapolres Kapuas Hulu ini pun belum dapat menjelaskan runut penangkapan secara rinci. Sebab, saat dikonfirmasi, ia sedang mengikuti suatu kegiatan.

Dengan adanya penangkapan terhadap SU, menambah deretan panjang jumlah pelaku yang melanggar UU ITE. Sebagaimana diketahui sebelumnya, sepanjang 2018 lalu, Polresta Pontianak menangani tujuh kasus yang serupa. Bahkan, sudah ada yang diproses hingga ke meja hijau.

 s

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini