Warga Suku Anak Dalam Serahkan 25 Pucuk Senpi Rakitan ke TNI

Abimayu, Okezone · Selasa 15 Januari 2019 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 15 340 2004924 warga-suku-anak-dalam-serahkan-25-pucuk-senpi-rakitan-ke-tni-4a22PtJDc4.jpg (Foto: Istimewa)

SAROLANGUN - Sebanyak 25 pucuk senjata api rakitan jenis kecepek milik warga Suku Anak Dalam (SAD) diserahkan pada Komandan Korem 042 Garuda Putih Kolonel Inf Dany Budiyanto.

Hal tersebut dilakukan saat aparat TNI melakukan ekpedisi menelusuri rimba yang ditinggali warga SAD di lima kabupaten di Jambi.

Sejumlah kabupaten tersebut yakni Kabupaten Sarolangun, Batanghari, Tebo, Bungo, dan Merangin. Tujuan utama Danrem 042 Garuda Putih ini adalah untuk melihat dan mendengar langsung kondisi serta keluhan warga SAD yang selama ini kehidupannya masih jauh dari sejahtera.

(Baca Juga: Suku Anak Dalam Jambi Serahkan 16 Senpi Rakitan ke TNI)

Kolonel Inf Dany Budiyanto mengatakan kondisi mereka sangat memprihatinkan.

"Kita sudah melihat langsung kondisi, mulai dari Sarolangun, Batanghari, Tebo, Bungo dan Merangin. Kondisi mereka (SAD) jauh dari kata sejahtera, mereka kalau ada beras ya makan nasi, kalau tidak mereka makan umbi-umbian," kata Dany, Selasa (15/1/2019).

Dirinya mengaku terharu melihat kondisi mereka. Dari hasil ekpedisi tersebut, akan dijadikan bahan TNI untuk memberikan masukan pada pemerintah daerah.

Karena merasa senang telah dikunjungi oleh Komandan Korem 042 Gapu, para warga SAD menyerahkan setidaknya 25 pucuk senjata api rakitan jenis kecepek yang biasa digunakan untuk berburu.

"Ada sekitar 25 pucuk senjata rakitan yang secara sukarela diserahkan ke kita sebagai bentuk dukungan program yang sedang kita galakan. Sebanyak tiga pucuk dari SAD yang ada di Batanghari, 16 pucuk dari SAD yang ada di Merangin dan 6 pucuk dari SAD yang ada di Sarolangun," ujar Dany.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini