Usut Keterlibatan Vanessa Angel, Polisi Libatkan Ahli IT, Bahasa dan Pidana

Syaiful Islam, Okezone · Rabu 16 Januari 2019 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 519 2005167 usut-keterlibatan-vanessa-angel-polisi-libatkan-ahli-it-bahasa-dan-pidana-8OEVwRccuO.JPG Vanessa Angel (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim) terus mendalami kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila. Dalam menyelidiki kasus ini, penyidik turut melibatkan tiga ahli yaitu ahli ITE, ahli pidana dan ahli bahasa.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, keterangan dari ketiga ahli pada bidangnya tersebut diperlukan untuk mengungkap keterlibatan artis FTV itu.

"Penyidik melibatkan saksi ITE, bahasa dan pidana untuk dimintai keterangan seputar kasus prostitusi online ini," terang Barung kepada wartwan, Rabu (16/1/2019).

Saat disinggung apakah Vanessa bakal ditetapkan tersangka dalam kasus ini, menurutnya nanti Kapolda Jatim yang akan langsung menyampaikan status terbaru Vanessa Angel. Hari ini kemungkinan akan terjawab apakah yang bersangkutan bakal ditingkatkan statusnya menjadi tersangka atau tetap sebagai saksi korban.

Vanessa Angel

Namun berdasarkan rekening koran dan data digital forensik, Vanessa tidak hanya sekali melakukan transaksi prostitusi online, tetapi berkali-kali. Kemudian lokasinya tidak hanya di Surabaya, namun juga di kota lain. Bahkan sampai merambah ke luar negeri.

Menurut data digital forensik, penyidik juga menemukan foto dan video tidak senonoh Vanessa pada ponsel milik muncikari berinisial ES.

"Saat ini kami sedang menyelidiki dari mana ES mendapatkan video tak pantas dan foto telanjang. Foto dan video porno itu dipakai ES untuk menawarkan VA pada user," kata Barung.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini