nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekan Kecelakaan di Kalangan Muda, Polisi Gelar Millennial Road Safety

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 07:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 18 337 2006084 tekan-korban-kecelakaan-di-kalangan-muda-polisi-gelar-millennial-road-safety-jdDdZ45ezH.jpg Gelaran Millennial Road Safety. (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

JAKARTA – Kapolda Papua Barat Brigjen Rudolf Alberth Rodja mengungkapkan pihaknya sedang berupaya menekan tingginya angka korban kecelakaan yang berasal dari kalangan anak muda. Menurut dia, 60 persen kecelakaan di Indonesa berasal dari usia 17 sampai 30 tahun.

Dengan adanya data tersebut, Rudolf bersama jajarannya melakukan soft launching 'Millennial Road Safety (MRS) Festival'. Acara ini ditujukan untuk mewujudkan kaum milenial mencintai lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

"Tahun lalu di Indonesia ada 30 ribu orang yang meninggal dunia di jalan raya, sehingga Bapak Kapolri punya ide bagaimana kaum muda di Indonesia terlibat dalam kegiatan ini," kata Rudolf kepada Okezone, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Menurut dia, berdasarkan perintah Kapolri, Polda Papua Barat dan Polda Nusa Tenggara Timur menjadi kepolisian daerah pertama yang menyelenggarakan MRS Festival pada 2 Februari 2019.

MRS Festival dilaksanakan menyikapi data PBB. Kecelakaan lalu lintas di dunia menempati urutan kelima yang menjadi penyebab kematian, setelah penyakit jantung coroner, TBC, paru-paru, dan diabetes.

"Itulah latar belakang kenapa diadakan kegiatan ini," papar Rudolf.

Ia menekankan, pihaknya berupaya mengumpulkan 10 ribu anak muda untuk di tingkat polda dan 3 ribu orang di tingkat polres. Tujuannya memberikan pemahaman pentingnya keselamatan dalam berkendara.

"Jadwal kegiatan polda dan polres-polres sudah dibuat, misalnya tanggal 2 Februari di Manokwari dan Raja Ampat," tutup dia.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini