Solihin GP Kukuhkan Ma'ruf Amin sebagai Tokoh Masyarakat Sunda

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 19 Januari 2019 11:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 19 605 2006643 solihin-gp-kukuhkan-ma-ruf-amin-sebagai-tokoh-masyarakat-sunda-l8UxL2GnaL.jpeg Ma'ruf Amin saat dikukuhkan menjadi tokoh masyarakat sunda di Bandung (foto: Sarah/Okezone)

BANDUNG - Setelah melakukan kegiatan pemenangan Pilpres 2019 di Tangerang, kini Ma'ruf Amin kembali melanjutkan perjalanan ke Bandung, Jawa Barat. Rencananya, ia akan berada Kota Kembang ini selama 2 hari, yakni Sabtu hingga Minggu.

Setibanya di Bandung, calon wakil presiden nomor urut 01 tersebut memulai kegiatannya dengan bertemu para tokoh masyarakat Sunda, Ketua Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi, Ihwan Hanafi, Coki Sitohang di Hotel Horison.

 (Baca juga: Ma'ruf Amin Akan Dikukuhkan Jadi Tokoh Agama Masyarakat Sunda)

Dalam sambutannya, Heidi Hidayat selaku Ketua Komunitas Sadulur Salembur menyampaikan acara ini digelar dengan bertujuan mengembangkan budaya Sunda, serta mengukuhkan Ma'ruf Amin sebagai tokoh masyarakat Sunda.

"Sadulur salembur ini fasilitator untuk mengembangkan budaya Sunda, masyarakat sunda yang agamis, kebetulan kiai Ma'ruf Amin dari Sunda sekaligus acara ini mengukuhkan beliau sebagai tokoh agama masyarakat Sunda. Itu tema hari ini," ucap Heidi di Bandung, Sabtu (19/1/2019).

 s

Pengukuhan Ma'ruf Amin sebagai tokoh masyarakat Sunda dilakukan oleh sesepuh tokoh masyarakat Sunda, Solihin Gautama Purwanegara. Mencoba berdiri dari kursi roda, ia memberikan keris serta kain sorban kepada calon wakil presiden nomor urut 01 itu.

 (Baca juga: Jokowi ke Garut, Ma'ruf Amin Temui Tokoh Sunda di Bandung)

Setelah mendapatkan pengukuhan, Ma'ruf Amin pun berterima kasih atas anugerah tersebut. Pengukuhan sebagai tokoh masyarakat Sunda itu dijadikannya sebagai bentuk penghormatan dan tanggung jawab yang besar untuk mewujudkan cita-cita leluhur Sunda.

"Alhamdulillah hari ini saya dengan keluarga mendapatkan sambutan di dalam rangka penganugerahan bahwa kami dinyatakan sebagai tokoh masyarakat Sunda. Oleh karena itu pengakuan ini menjadi penghormatan bagi saya, dan tanggung jawab besar untuk mewujudkan cita-cita leluhur Jawa Barat," ungkap Ma'ruf Amin di atas panggung.

 amin

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini