Share

TKN: Prabowo Bukan Lawan Tanding yang Sebanding Jokowi di Pilpres 2019!

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 19 Januari 2019 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 19 605 2006648 tkn-prabowo-bukan-lawan-tanding-yang-sebanding-jokowi-di-pilpres-2019-gZw9rhmXa8.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Wakil Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Cheppy T Wartono menilai pasangan calon (paslon) Prabowo-Sandiaga Uno bukan tandingan debat bagi Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Untuk pilpres 2019 Prabowo bukan lawan tanding yang sebanding bagi Jokowi, Calon Presiden kami," kata Cheppy saat diskusi Polemik Trijaya, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2019).

 (Baca juga: Mendagri: Hilangkan "Racun" Demokrasi di Tahun Politik)

ss

Cheppy membandingkan antara Jokowi dan Prabowo yang cenderung menyampaikan hal-hal yang bersifat utopis atau mustahil diwujudkan. Disisi lain Jokowi justru sebaliknya yakni menggambarkan fakta yang sudah ada.

"Yang disampaikan Pak Jokowi sudah kita ramu adalah hal-hal yang bertitik tolak bersifat empiris. Prabowo lebih menyampaikan hal-hal yang bertitik tolak pada hal-hal teoritis maupun utopis," tuturnya.

 (Baca juga: Ma'ruf Amin Akan Dikukuhkan Jadi Tokoh Agama Masyarakat Sunda)

ss

Untuk itu, tambahnya, pihaknya dalam hal ini merasa puas dengan hasil yang disampaikan oleh Jokowi dalam debat perdana tersebut. Dirinya juga menyakini dalam debat tersebut menguntungkan bagi Jokowi.

"Sangat puas, karena sejak awal kami sudah mendesain panggung debat pilpres menjadi target politik yang bisa berdampak secara elektoral terkait dukungan publik terhadap capres cawapres kami," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini