Jika Kalah di Pilpres, Ma'ruf Amin: Orang Jawa Barat Akan Malu Semua

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 19 Januari 2019 15:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 19 605 2006701 jika-kalah-di-pilpres-ma-ruf-amin-orang-jawa-barat-akan-malu-semua-nGrKcyLB8w.jpeg Maruf Amin saat di Bandung (foto: Sarah/Okezone)

BANDUNG - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengungkapkan bahwa salah satu alasannya ingin mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019 dikaranakan cita-cita untuk menjadikan bangsa Indonesia semakin maju.

Ia menilai kalau selama 4 tahun menjabat sabagai presiden, Joko Widodo telah melakukan banyak hal, seperti infrastruktur, pembangunan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. Meskipun, dalam pekerjaannya, banyak orang yang tetap melayangkan kritikan.

"Banyak orang yang mengkritik, banyak kekurangannya, banyak kesalahannya, ada ketidaksempurnaannya. Saya bilang pasti itu. Tidak ada kesempurnaan itu. Tapi ketidaksempurnaan itu wajar terjadi, karena Pak Jokowi bekerja," ujar Ma'ruf Amin di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019).

 (Baca juga: Ma'ruf Amin: Sudah Lama Pasundan Tak Punya Pemimpin Nasional)

"Kalau bekerja pasti ada kurangnya, pasti ada kesalahannya. Yang tidak ada kesalahan, yang tidak ada kekurangan, dia itu orang yang tidak bekerja. Kalau orang tak kerja, enggak ada salahnya. Kalau orang kerja harus siap dikritik, dibuka kesalahannya, itu konsekuensi orang bekerja," paparnya.

 maruf

Dikarenakan niat mulia menjadikan negara yang maju, Ma'ruf Amin berharap bisa membantu Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia. Sehingga, ia mengingatkan masyarakat Jawa Barat untuk memenangkan mereka pada Pilpres 2019.

 (Baca juga: TKN Jokowi: Tunggu Kejutan Penampilan Pak Ma'ruf Amin di Debat Selanjutnya!)

Jika tidak, Ma'ruf Amin menilai kalau seluruh warga Jawa Barat akan merasa malu, karena tidak mampu mendukung salah satu tokoh yang memiliki darah Pasundan untuk maju sebagai wakil presiden.

"Mari kita lanjutkan bangsa ini yang sudah dilanjutkan, menjadi bangsa yang maju dan sejahtera. Oleh karena itu, kalau saya dan Pak Jokowi tidak menang di Jawa Barat, ini menjadi orang Jawa Barat, orang Pasundan, malu semua. Saya kira itu," tegas Ma'ruf Amin.

 s

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini