Share

Buktikan Jimat yang Dijual Palsu, Seorang Biksu Gorok Pedagang Kaki Lima

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 22 Januari 2019 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 22 18 2007817 buktikan-jimat-yang-dijual-palsu-seorang-biksu-gorok-pedagang-kaki-lima-pAO4239vze.jpg Ilustrasi. (Foto: AFP)

BANGKOK - Seorang pria yang diyakini sebagai seorang biksu Budha telah ditangkap terkait serangan mengerikan terhadap seorang pedagang kaki lima di Thailand. Biksu itu dilaporkan mencoba membuktikan bahwa jimat pelindung yang dijual pedagang itu palsu dengan menggorok lehernya.

Berdasarkan keterangan saksi mata yang dilansir RT, Selasa (22/1/2019), insiden yang terjadi pada 18 Januari itu bermula saat seorang pedagang kaki lima mengatakan kepada seorang biksu bahwa kalung yang dia jual adalah jimat keberuntungan yang dapat melindungi pemakainya dari marabahaya. Biksu itu kemudian mengeluarkan sebilah pisau besar dari balik jubahnya dan menusuk si pedagang.

Beberapa orang di lokasi yang menyaksikan kejadian itu segera bertindak cepat menolong si pedagang menghentikan darah yang mengalir deras dari lukanya. Turis yang membantu pedagang itu dilaporkan menemani korban sampai para medis tiba.

Polisi segera menahan biksu berusia 54 tahun itu tanpa keributan lebih lanjut.

Petugas kepolisian dari kantor polisi Phlap Phla Chai, Bangkok menyelidiki insiden tersebut, tetapi telah dikonfirmasi bahwa pelaku penyerangan memang seorang biksu asli. Mereka juga menunggu untuk mewawancarai korban begitu dia cukup sehat untuk berbicara. Pria berusia 30 tahun itu mengalami cedera kepala dan leher yang serius dan sedang dirawat di perawatan intensif.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini