nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlibat Kecelakaan di Tol Cipularang, Wakil Ketua DPRD Banjar Meninggal Dunia

Mulyana, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 10:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 23 525 2008170 terlibat-kecelakaan-di-tol-cipularang-wakil-dprd-banjar-meninggal-dunia-PeUqvjMhNv.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PURWAKARTA - Kendaraan dinas anggota dewan Kota Banjar, Jawa Barat terlibat kecelakaan di Tol Cipularang, KM 94+800. Secara teritorial, lokasi kecelakaan tersebut ke wilayah Desa Pasirmunjul, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Kendaraan minibus Innova yang ditumpangi tiga orang itu ringsek setelah menabrak bagian belakang kendaraan jenis truk puso yang melaju di depannya.

Akibat kejadian ini, dua penumpang Innova nahas yang satu di antaranya adalah Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, Anwar Hartono (54) tewas dan satu lainnya luka berat. Seluruh korban, saat ini telah dievakuasi ke RS MH Thamrin Purwakarta.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adiparatama menuturkan, kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Berawal, saat kendaraan minibus yang dikemudikan Galuh Jaya Santana (22), warga Jalan Setia, Kelurahan Mekarsari Kec/kota Banjar itu, melaju dari arah Bandung menuju Jakarta.

 ss

Setiba di lokasi yang kondisi jalannya menurun dan menikung, kendaraan yang berpenumpang tiga orang itu hilang kendali.‎ Kemudian, mobil nahas ini menabrak bagian kanan belakang kendaraan lain yang ada di depannya.

"‎Dalam insiden ini, dua orang meninggal di lokasi dan satu lainnya mengalami luka berat. Seluruh korban telah dievakuasi ke rumah sakit," ujar Ricky kepada wartawan.

Dia menjelaskan, dari hasil olah lokasi jajarannya menyimpulkan, kecelakaan ini diduga akibat sang sopir mengantuk. Sehingga, kendaraan yang dikemudikannya itu hilang kendali. Diduga, pengemudi mobil nahas ini tak bisa mengantisipasi kecepatan kendaraannya dan kurang menjaga jarak dengan kendaraan lain di depannya.

"Dugaan sementara, akibat sopir mengantuk," jelas dia.

 ss

Adapun dua korban meninggal atas nama Dedi Wahyudi (45), diketahui seorang ASN di lingkungan Pemkot Banjar. Kemudian, Anwar Hartono (54), warga Kelurahan Mekarsari. Anwar, diketahui merupakan Wakil Katua DPRD Kota Banjar.

Sedangkan, untuk korban selamat atas nama Galuh yang merupakan sopir mobil nahas itu, saat ini masih menjalani perawatan intensif di RS swasta tersebut.

Ricky menambahkan, saat ini jajarannya masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi untuk lebih memastikan penyebab kecelakaan maut ini. Salah satunya, meminta keterangan da‎ri para korban selamat, termasuk sang sopir truk puso atas nama Nanang (43), warga Tasikmalaya. (wal)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini