nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Menerjang Gowa, 6 Orang Meninggal Dunia

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 02:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 23 609 2008084 banjir-menerjang-gowa-6-orang-meninggal-dunia-9FM0jbBs2q.jpg ilustrasi

GOWA - Hampir semua wilayah di Sulawesi Selatan terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi yang tanpa henti. Serta dampak dari proses pembuangan air dari waduk Bili-bili yang menyebabkan volume air sungai meningkat, di Kabupaten Gowa.

Sebanyak 6 warga meninggal dunia akibat bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan Selasa (22/1/2019).

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyebut ada 6 orang warganya yang meninggal dunia akibat musibah bencana alam banjir dan tanah longsor.

Masing-masing yang meninggal ada dua bayi yakni Akram Ali Yusran (3) sementara satunya belum ditau idetitasnya. Keduanya meninggal karena kedinginan.

"Ada bayi yang meninggal karena kedinginan. Tadi sempat dapat perawatan tapi meninggal di rumah sakit tadi," kata Adnan kepada Okezone.

Warga Gowa mengungsi akibat tempat tinggalnya diterjang banjir (Foto: Herman/Okezone)

(Baca Juga: Tinggi Banjir hingga 2 Meter, Bupati Gowa: Status Masih Waspada)

Selain itu ada yang meninggal karena tersengat listrik. Yakni korban atas nama Rizal Nisantrio (44) tersengat listrik di BTN Batara Mawang Kecamatan Somba Opu Gowa.

"Satu orang dewasa meninggal tersengat listrik di Kecamatan Somba Opu," kata Adnan.

Selanjutnya dua orang dewasa meninggal di Kecamatan Bungaya belakang Pasar Sapaya atas nama Syarifuddin dan Dg Baji. Kedua korban belum diketahui penyebab meninggalnya.

"Ada yang meninggal dua orang di belakang pasar sapaya" tutur Adnan.

Hanya saja kata Adnan, dua orang dewasa itu belum diketahui penyebab meninggalnya. Dan yang terakhir ada warga yang tertimbun belum ditahu identitasnya.

"Yang tertimbun longsor belum ada namanya. Tertimbun longsor di Kecamatan Tinggi Moncong. Sudah dibawa ke rumah sakit," ungkap Adnan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini