Usai Silaturahmi di Jatim, Ma'ruf Amin Lanjut Safari ke Kalimantan Selatan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 05:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 25 605 2009161 usai-silaturahmi-di-jatim-ma-ruf-amin-lanjut-safari-ke-kalimantan-selatan-HgB62Yccyl.jpg KH Ma'ruf Amin. (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA – Usai melakukan serangkaian silaturahmi ke sejumlah lokasi di Jawa Timur, calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, bertolak ke Kalimantan Selatan pada Kamis 24 Januari 2019 sore. Ini merupakan rangkaian safari silaturahmi yang telah dilakukan sejak Senin 21 Januari.

Setelah bertemu para kiai dari Madura, Ma'ruf menyelesaikan dua agenda lagi sebelum bertolak ke Kalsel. Kunjungan pertama meresmikan Rumah Bineka Nusantara milik relawan Jokowi-Ma'ruf (Jokma) di Surabaya. Kemudian menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Relawan Bravo 5.

(Baca juga: KH Ma'ruf Amin: Nomor 01 Harus Menang Besar di Jatim)

"Setelah itu melanjutkan ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Agendanya ada pertemuan dengan masyarakat, dengan para ulama, dengan relawan-relawan," kata Ma'ruf Amin di sela-sela pertemuan kiai-kiai Madura di Surabaya.

Ia menuturkan, kunjungan ke Kalimantan Selatan rencananya berlangsung selama dua hari. Pada Minggu 27 Januari pagi, Ma'ruf Amin akan kembali ke Jakarta.

Debat Pilpres 2019. (Foto: Okezone)

Mengenai kunjungannya di Jawa Timur, Ma'ruf Amin menilai rakyat sangat antusias memenangkan dirinya dengan Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019. Bahkan, ia juga menerima dukungan dari kiai-kiai khos (sepuh) se-Jawa Timur sehingga semakin optimistis untuk menang.

"Semangat dan antusiasi dari kemarin. Dari Madiun, Ngawi, Trenggalek, Ponorogo, Nganjuk, kemudian Tuban dan Lamongan. Tadi malam juga dengan ulama-ulama se-Jawa Timur dan sekarang dengan ulama-ulama Madura. Saya optimistisnya semakin besar," jelas Ma'ruf Amin.

(Baca juga: Ma'ruf Amin Konsolidasi Pemenangan dengan Ulama Madura)

Setelah tiba di Banjarmasin, Ma'ruf Amin tidak langsung beristirahat. Dewan Pengawas Bank Syariah ini diagendakan mengikuti acara makan malam dan ramah tamah dengan rakyat di sana.

Keesokan harinya, Ma'ruf akan bersafari di Kalimantan Selatan. Ia berziarah ke makam Syekh Arsyad al Banjari dan makam KH M Zaini Abdul Ghani di Martapura. Lalu dilanjutkan silaturahmi dengan alim ulama se-Kalimantan Selatan serta menghadiri acara Banua Bertablig.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini