nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Mulai Surut di Makassar, Warga Bersih-Bersih Rumah

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 01:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 25 609 2009592 banjir-mulai-surut-di-makassar-warga-bersih-bersih-rumah-M1IXJYbome.jpg Foto: Okezone

MAKASSAR - Genangan air yang membanjiri Perumnas Antang, Kelurahan Manggal Kecamatan Manggala, Makassar perlahan-lahan mulai surut. Hal tersebut seperti dilihat Okezone pada Jumat (25/1/2019) sore tadi.

Tinggi air rata-rata sudah turun menjadi setinggi betis orang dewasa. Dimana sebelumnya air setinggi dada hingga leher orang dewasa. Warga yang hendak kembali ke ruamahnya sudah bisa berjalan kaki.

Dari pantauan Okezone, sejumlah warga sudah ada yang masuk ke rumahnya. Mereka kembali untuk membersihkan bekas sampah yang berserakan di depan rumahnya. Akibat arus banjir yang membawanya.

 (Baca juga: Tolong Cucu saat Banjir di Gowa, Nenek Nur Janna Akhirnya Meninggal Dunia)

sd

Arman Irwan warga setempat mengaku sengaja datang untuk melihat kondisi rumahnya setelah direndam banjir. Ia mengaku fokus pada barang-barang yang ada dalam rumahnya untuk diselamatkan.

"Disini ada dua rumah. Saya bersama keluarga datang bersihkan rumah. Waktu banjir kemarin kita hanya fokus pada baju saja," kata Arman saat ditemui saat bersih-bersih rumah.

 (Baca juga: Ini 13 Wilayah yang Terdampak Banjir dan Longsor di Sulsel)

sds

Meski curah hujan masih terbilang tinggi, Arman mengaku waspada dan tetap berharap semoga tidak ada lagi banjir seperti sebelumnya.

"Ya kita berharap semoga tidak banjir lagi. Aman dan semua selamat," tutur Arman.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini