Sumur Bor Meledak, 5 Rumah Terbakar

Amir Sarifudin , Okezone · Senin 28 Januari 2019 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 28 340 2010560 sumur-bor-meledak-5-rumah-terbakar-4L3nNtj7Rm.jpg Ilustrasi ledakan (Foto: Okezone)

BALIKPAPAN - Ledakan cukup keras yang mengakibatkan kebakaran terjadi di RT31, Kelurahan Manggar, Manggar Sari, Balikpapan Timur pada Senin (28/1/2019). Api yang membakar pemukiman warga tersebut terjadi sekira pukul 18.30 Wita atau setelah Magrib.

Api berasal dari sumur bor yang digali warga dan mengeluarkan gas yang kemudian menimbulkan ledakan pada galian di rumah warga.

"Ngebor sudah keluar air sedikit terus keluar gas. Menjelang habis magrib ada ledakan," kata Wiro warga sekitar (28/1).

“Kronoliginya engak tahu, hanya dengar ledakan api. Itu dari sumbur bor,” sambungnya.

Baca Juga: Sumur Minyak di Aceh Timur Meledak, 10 Orang Tewas

Terbakar

Lanjutnya ada sekitar 4-5 rumah yang terbakar akibat ledakan dari gas yang berasal dari galian sumur bor warga.

saat itu juga warga bersama relawan dan petugas pemadam melakukan upaya pemadaman. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya ledakan atau penyulut gas mengeluarkan api.

Kejadian ini tampak merepotkan petugas, karena banyak warga yang menonton kejadian ini. “Yang tidak berkepentingan atau selain petugas kami mohon agar mundur,” ujar seorang petugas menggunakan pengeras suara.

Hingga pukul 20.16 Wita, api masih menyala terutama di arela titik bor yang mengeluarkan gas. Api masih menyala di lokasi kejadian namun petugas dari BPBD Balikpapan dibantu pemadam dari Chevron, Pertamina, dan personil dibantu TNI Polri dan Info Bencana bersama relawan bencana terus berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga lainya.

Baca Juga: Bukan Bom, Ledakan Keras di Sukabumi Berasal dari Korsleting Listrik Dispenser

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini