Share

Klaim Keberhasilan Jokowi, Relawan Kumpulkan Testimoni Warga

Rus Akbar, Okezone · Selasa 29 Januari 2019 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 29 605 2010936 klaim-keberhasilan-jokowi-relawan-kumpulkan-testimoni-warga-uTPGqlxQMe.jpg

PADANG - Relawan Pengusaha Muda (Repnas) Jokowi-Ma'ruf Amin punya cara unik untuk menunjukkan keberhasilan petahana selama empat tahun memimpin. Relawan ini berkeliling Nusantara dan mengumpulkan testimoni warga atas kinerja Joko Widodo.

"Semenjak diluncurkan di Aceh, Bus Repnas Jelajah Nusantara selalu disambut hangat oleh masyarakat di daerah-daerah kami lalui. Bermula dari Aceh, lalu Sumatera Utara, Riau dan kini Repnas menjangkau Sumatera Barat. Di tiap kota kami selau menggelar kegiatan-kegiatan kreatif dan mengumpulkan testimoni dari warga mengenai keberhasilan kinerja Jokowi," ungkap Ketua Repnas Nasional, Eka Sasta, Selasa (29/1/2019).

Setelah menjelajahi 3 kota di Wilayah Sumatera, Bus Relawan Pengusaha Muda (Repnas) Jelajah Nusantara singgah di Kota Padang, Sumatera Barat, untuk mensosialisasikan capaian-capaian yang telah diraih Joko Widodo (Jokowi).

Saat tiba, di Kota Padang, berbagai kegiatan langsung diadakan oleh para Repnas pendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin, mulai dari kegiatan Ngobrol Pintar (Ngopi) di Karambia Café dengan tema Peran Milenial Dalam Pertumbuhan Ekonomi di Ranah Minang hingga kunjungan ke Pasar Raya Padang.

Dalam kegiatan Ngopi berbagai pembicara turut hadir, termasuk Iqra Chissa (Ketua Umum Repnas Wilayah Sumatera Barat), Herman Heizer (Wakil Direktur Teritorial dan Pemetaan Repnas Pusat), Zigo Rolanda (Anggota DPRD Termuda Sumatera Barat), Sutan Riska Tuanku Kerajaan (Bupati Termuda di Indonesia) dan Dilla Fadiela (Puteri Indonesia Perdamaian 2018) yang sudah ikut dalam rombongan Bus Renas Jelajah Nusantara dari Pekanbaru, Riau menuju Padang.

Sebelum meninggalkan Kota Padang untuk menuju Jambi tim Repnas menyempatkan berkunjung ke Pasar Raya Padang dan berdialog dengan masyarakat setempat.

Dari hasil dialog, menunjukkan bahwa harga relatif stabil dan daya beli masyarakat masih tinggi. Hal tersebut tidak sesuai dengan rumor yang beredar.

Di pasar ini tim Repnas tidak menemukan tempe setipis ATM yang tengah ramai dibicarakan. Bahkan salah satu pedagang di pasar tradisional terbesar Padang ini sempat bingung ketika ditanya apakah menjual tempe setipis ATM atau tidak.

"Banyak warga yang antusias akan kunjungan Bus Repnas Jelajah Nusatara ini dan mereka menitipkan salam serta ucapan terima kasih pada Jokowi. Hasil dari perjalanan kami ini akan diakhiri di Jakarta pada akhir Maret 2019 dan seluruh hasil kegiatan akan dilaporkan serta diserahkan langsung kepada Jokowi,” sambungnya.

Dalam kesampatan tersebut, untuk lebih memviralkan kegiatan ini, tim Bus Repnas Jelajah Nusantara juga mengadakan kegiatan kompetisi vlog Repnas secara nasional tentang alasan kenapa pilih Jokowi.

Untuk mememangkan berbagai hadiah menarik, Vlog yang diupload selanjutnya diwajibkan tag ke akun Instagram Repnas yaitu @repnasofficial menggunakan hastag #01jokowilagi #01indonesiamaju #repnas #suara(kotaanda).

Bus Repnas Jelajah Nusantara masih akan terus menjelajah dan membuat kehebohan di provinsi – provinsi yang dilewatinya selama 141 hari di 16 provinsi di Indonesia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini