PSI Ingatkan Pentingnya Lapangan Pekerjaan yang Ramah terhadap Perempuan

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 29 Januari 2019 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 29 605 2011034 psi-ingatkan-pentingnya-lapangan-pekerjaan-yang-ramah-terhadap-perempuan-h8mIbzid47.jpg Ketum PSI, Grace Natalie. (Ist)

MALANG — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, mengingatkan akan pentingnya penciptaan lapangan pekerjaan yang ramah terhadap perempuan. Hal itu diungkapkannya usai meninjau pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Malang, Jawa Timur.

“Dalam rangka kunjungan ke Malang, tidak mungkin PSI tidak menyambangi Pia Cap Mangkok, sebuah usaha lokal yang legendaris di Malang. Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap usaha lokal,” ucap Grace di Gerai Pia Mangkok Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (29/1/2019).

Di tengah berbagai pusat perbelanjaan oleh-oleh yang baru bermunculan, Pia Cap Mangkok tetap berdiri sejak 1959. Menurut Grace, Pia Cap Mangkok bisa menjadi contoh bagi UMKM baru, khususnya dalam kepiawaiannya beradaptasi dengan perubahan zaman dan teknologi.

“Pia Cap Mangkok bisa menjadi contoh untuk UMKM lain. Adaptasi dalam dunia usaha itu penting, apalagi dalam berkembangnya pemasaran secara online. Usaha lokal harus semakin berkembang dan kita dukung sepenuhnya,” tutur Grace.

Ketum PSI Grace Natalie (Ist)

Lebih lanjut, Pia Cap Mangkok Malang juga berhasil memberikan banyak lapangan pekerjaan untuk warga Malang termasuk untuk perempuan. Bagi PSI, penciptaan lapangan pekerjaan yang ramah pada perempuan merupakan bentuk pemberdayaan perempuan agar mandiri secara ekonomi. Hal tersebut sejalan dengan perjuangan PSI yakni memperjuangkan hak-hak perempuan.

(Baca Juga : Klaim Keberhasilan Jokowi, Relawan Kumpulkan Testimoni Warga)

“Banyak perempuan Indonesia yang masih belum mandiri secara ekonomi. Mustahil apabila kita bicara ekonomi dan UMKM tanpa melibatkan perempuan. Semangat tersebut terlihat dari cara Pia Cap Mangkok menjadikan dapurnya lingkungan yang inklusif untk perempuan,” ujar Grace.

Kunjungan Grace Natalie beserta rombongan Caleg dan kader PSI ke gerai sekaligus pusat penjualan Pia Cap Mangkok merupakan bagian dari kegiatan Solidarity Tour Jawa Timur. Setelah Kota Madiun, PSI dijadwalkan masih akan mengunjungi 4 kota lainnya, yaitu Malang, Jember, Sidoarjo, dan Pamekasan. Sebelumnya, Lamongan dan Madiun telah dikunjungi.

(Baca Juga : Jokowi Unggul Tipis, TKN Anggap Survei Puskaptis Hanya untuk Senangkan Prabowo)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini